Meski Berstatus Pemain Baru, Xhaka Langsung Akrab Dengan Dua Bintang The Gunners Ini

Granit Xhaka terbantu dengan keberadaan Shkodran Mustafi dan Mesut Ozil karena sama-sama menguasai bahasa Jerman. (Sumber Foto: Squawka)

Granit Xhaka Mesut Ozil

Sepakbola.com, London – Pemain baru Arsenal Granit Xhaka mengungkapkan bahwa ia merasa lebih mudah berbicara dengan Shkodran Mustafi dan Mesut Ozil karena ia bisa berkomunikasi dengan bahasa Jerman.

Xhaka bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu dari Borussia Monchengladbach setelah menjalani masa bermain selama empat tahun yang sukses di Liga Jerman.

Gelandang asal Swiss itu pun langsung tampil mengesankan di awal musim ini bersama The Gunners, dengan kelebihannya dalam melepaskan umpan panjang dan tendangan jarak jauh. Dan sekarang Xhaka mengungkapkan bahwa adaptasinya di Arsenal terbantu oleh Mustafi dan Ozil yang bisa berbicara dalam bahasa Jerman.

“Bagi saya, penting untuk memiliki hubungan yang baik dengan semua orang. Tentu saja, lebih mudah bagi saya untuk berbicara dalam bahasa Jerman dengan Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi, tapi seluruh tim adalah teman-teman saya,” ujar Xhaka.

Xhaka sudah membuktikan kualitasnya untuk Arsenal dengan bermain di enam pertandingan The Gunners di Premier League musim ini. Ia juga menorehkan rataan umpan akurat sebesar 88% dan menciptakan empat peluang. Xhaka juga adalah seorang pemain pekerja keras, di mana hingga pekan ke-7 ia telah melakukan 38 tekel, dengan akurasi sebesar 32%. (Sumber: Arsenal)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Pemain Legendaris Jerman Sarankan Arsenal Urungkan Niat Transfer Draxler, Apa Pasal?