Meski Bikin Blunder, Buffon Tetap Dapat Sanjungan Dari De Gea

Gianluigi Buffon membuat kesalahan fatal yang mengakibatkan lawan mencetak gol kala Italia jumpa Spanyol. (Sumber Foto”: Instagram De Gea)

Gianluigi Buffon David De Gea

Sepakbola.com, Madrid – Kiper Spanyol David De Gea memuji kapten Italia Gianluigi Buffon menyusul hasil imbang 1-1 antara kedua negara di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Buffon telah lama dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, tapi ia membuat kesalahan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol, yang memungkinkan Vitolo untuk mencetak gol ke gawangnya.

Italia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti dari Daniele De Rossi, dan kiper Spanyol David De Gea  pun menunjukkan kekagumannya kepada Gianluigi Buffon setelah pertandingan itu.

“Performa yang sangat bagus dari kedua tim, sayang sekali kami tidak bisa memenangkan pertandingan. Gianluigi Buffon adalah seorang legenda,” tulis De Gea di akun Instagram-nya.

Meskipun Italia memiliki kiper yang sangat berbakat yaitu Gianluigi Donnarumma saat ini, Buffon tetap menjadi kiper pilihan pertama Italia, dan dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah membela negaranya, dengan mengoleksi 164 caps, dan dia juga termasuk ke dalam tim yang memenangi Piala Dunia 2006.

Buffon telah memulai musim ini dengan baik bersama Juventus dan telah membuat rata-rata 1,29 penyelamatan per pertandingan di Serie A. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini