Meski Pincang, Persipura Optimis Rebut Tiga Angka Di Derby Papua

Sudah delapan laga mereka lewati tanpa kekalahan, menyamai torehan Arema Cronus.

Persipura enggan melepas Ferinando Pahabol ke timnas Indonesia

Sepakbola.com, Serui – Persipura Jayapura bakal ditantang Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Papua, Sabtu (8/10) dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Dalam laga ini mereka harus kehilangan beberapa pemain utamanya.

Meski begitu, optimisme Persipura Jayapura tak kendur. Mutiara Hitam telah menyiapkan pemain yang diproyeksikan mengisi posisi ke-5 pemain yang absen.

Mereka di antaranya, Yohanis Tjoe dan Andri Ibo. Keduanya diharapkan mampu menggantikan peran Ricardo Salampessy, Paulin Pierre Bio, Dominggus Fakdawer menjadi benteng pertahanan yang tangguh bagi Persipura Jayapura.

“Sejauh ini, kendala kami adalah banyaknya pemain yang absen. Mulai dari Boaz Theofilus Erwin Solossa, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Paulin Pierre Bio, Nelson Alam, dan yang teranyar adalah Muhammad Tahir. Jadi, bagi kami, prioritasnya adalah bagaimana bisa bermain maksimal saat dijamu Perseru Serui,”ujar Angel Alfredo Vera, pelatih Persipura.

Untuk menyiasati absennya sejumlah pemain intinya tersebut, Persipura Jayapura pun terbang lebih awal ke markas Perseru Serui agar punya waktu mempersiapkan diri lebih matang. Mereka sendiri datang ke Serui sejak Rabu (5/10).

“Seperti biasa, sebelum menghadapi sebuah pertandingan, kami menjalani latihan dan serangkaian persiapan. Kami tahu Perseru Serui bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan,” tambahnya.

Meski begitu, tekad Persipura Jayapura melanjutkan tren positifnya saat dijamu Perseru Serui bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan. Di luar absennya sejumlah pemain pilar Persipura Jayapura, Perseru Serui pun tercatat selalu mampu tampil perkasa di depan pendukungnya.

“Sebab, mereka punya motivasi tinggi dan berlipat untuk bisa mengalahkan kami. tetapi, kami pun tak mau kalah. Kami akan berusaha menguasai dan mengontrol permainan. Dengan begitu, kami bisa menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol,” tutupnya.

Sementara salah satu penyerang, Riky Kayame, antusias menyambut Derby Papua ini, ia pun siap merebut poin penuh di kandang lawan.

“Ini adalah pertandingan yang penting bagi kami, Persipura Jayapura, maupun Perseru Serui. Kami sudah siap memberikan yang terbaik dengan meraih poin. Di luar lapangan, kami memang bersaudara. Tetapi, di dalam lapangan kami tetap akan menyuguhkan pertarungan secara profesional.” (sumber: Indonesiansc.com)
Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini