Meski Striker Andalan Cedera, Napoli Tak Akan Mudah Dikalahkan Menurut Allenatore AS Roma

Arkadiusz Milik mengalami cedera ligamen lutut saat membela timnas Polandia di kualifikasi Piala Dunia

0aec6637171ece038d0f6a70670084b8

Sepakbola.com, Roma – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti tak akan menganggap enteng Napoli, meskipun mereka harus kehilangan striker andalannya Arkadiusz Milik.

Striker asal Polandia itu menderita cedera ligamen lutut saat membela timnas Polandia di ajang kualifikasi Piala Dunia, Minggu (9/10) lalu. Hal itu telah di konfirmasi oleh pihak Napoli bahwa mereka akan kehilangan sang striker selama empat atau enam bulan.

AS Roma akan mengunjungi San Paolo pada lanjutan Serie A pekan ke delapan, akhir pekan ini (15/10). Dan buru-buru Spalletti memperingatkan anak asuhnya bahwa Napoli tetap kuat meski tanpa Milik.

Milik sejauh ini telah menciptakan empat gol dari tujuh penamiplannya bersama Napoli di Serie A musim ini.

Sang juru taktik berkepala plontos itu berujar kepada Sportmediaset. “Itu jelas bahwa Milik pemain yang kuat,”

“Namun, saya pikir akan salah untuk berpikir bahwa kehilangan Milik adalah keuntungan untuk Roma, meski mereka (Napoli) kehilangan pemain terbaiknya tapi itu sama sekali tak mengurangi kekuatan mereka,”

“Napoli masih memiliki Manolo Gabbiadini, dia kuat. Dan dia bisa bermain layaknya sang juara dan menciptakan gol. Napoli akan bermain dengan kepercayaan diri yang tetap sama, saya pikir itu tidak akan mudah mengalahkan mereka,”

Spalletti pun mengatakan bahwa pertandingan melawan Napoli adalah sangat penting. Dan dirinya sadar akan sulit untuk menaklukan Ii Partenopei di kandangnya sendiri.

Jika AS Roma mampu menang di laga ini, dipastikan Roma akan menggeser Napoli di peringkat kedua. Karena mereka hanya berselisih satu poin. Dan berselisih lima poin dari pemuncak klasemen Juventus. (Sumber: footbal-italia.net)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Napoli 3-0 Inter Milan: Nerazzurri Kembali Terkapar