Messi Sudah Tak Sabar Ingin Bermain, Tapi…

Lionel Messi mengalami cedera pangkal paha dan harus absen membela timnas Argentina saat menghadapi Peru dan Paraguay.

messi-cedera

Sepakbola.com, Buenos Aries – Pelatih Argentina, Edgardo Bauza mengatakan Lionel Messi sangat ingin segera pulih dari cederanya, tetapi timnas dan Barcelona harus hati-hati dengannya.

Pemain 29 tahun ini sudah absen sejak ditarik keluar ketika seri 1-1 melawan Atletico Madrid pada 21 September karena mendapat cedera pangkal paha.

Imbasnya, Messi tak akan ikut ketika rekan-rekan senegaranya berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru dan Paraguay.

“Messi khawatir dengan cederanya. Dia ingin bermain secepatnya dan sulit ketika dia absen. Kami tidak pernah main-main dengannya di skuat ini. Kami harus hati-hati,” kata Bauza dikutip dari Four Four Two (10/4).

“Staf medis Barceloan benar-benar tahu apa yang harus mereka lakukan, saya harus mengatakan dia harus menjaga dirinya sendiri.”

“Sekarang dia dalam proses pemulihan, itu berita baiknya. Saya rasa dia akan ada di level yang lebih baik ketika kembali,” tutup Bauza.

Argentina gagal memenangkan tiga pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018, namun mereka baru saja mendapat empat kemenangan beruntun sebelum akhirnya seri 2-2 melawan Venezuela.

Walau bermain tanpa Messi di dua laga Kualifikasi Piala Dunia bulan ini, Bauza yakin mereka bisa meraih poin penuh.

“Kami tidak memiliki penyerang terbaik dunia di sini, jadi Anda harus membuat pilihan lain untuk menemukan hasil bagus. Tetapi, Argentina pasti bisa mendapatkannya karena kami punya pemain yang sangat bagus,” tambahnya. (Sumber: FFT)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jamie Redknapp: Diego Costa Striker Terhebat Liga Inggris