Montolivo Cedera, AC Milan Berniat Bajak Gelandang Kroasia Incaran Tottenham Hotspur

Riccardo Montolivo mengalami cedera saat membela timnas Italia dan harus absen selama lebih kurang enam bulan.

Milan Badelj masuk daftar incaran AC Milan

Sepakbola.com, Milan – Cedera serius yang dialami gelandang Riccardo Montolivo membuat AC Milan harus segera mencari penggantinya. AC Milan siap membajak target dari Tottenham Hotspurs yakni Milan Badelj di bursa transfer Januari mendatang.

Milan menyadari bahwa mereka harus cepat mencari pengganti Montolivo di lini tengah, karena kapten Milan itu mengalami cedera ACL dan akan absen selama enam bulan. Montolivo mendapatkan cederanya itu kala membela Gli Azzuri di Kualifikasi Piala Dunia Sabtu (8/10) lalu saat menghadapi Spanyol di Juventus Arena.

Gelandang yang kini merumput bersama Fiorentina, Milan Badelj, tampil sangat mengesankan bersama timnas Kroasia di Euro 2016 lalu.

Mata manajer AC Milan, Vincenzo Montella, pun kini tertuju pada Milan Badelj. Dan menjadikan sang pemain 27 tahun sebagai target utama di bursa transfer Januari mendatang.

Namun tak hanya Milan saja yang tertarik mendatangkan pemain Kroasia itu, ada sejumlah klub Italia dan Inggris juga tertarik. Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dikabarkan ikut kesengsem kepada permainan Badelj.

Menurut Calciomercato, Badelj telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Fiorentina. Kontraknya bersama La Viola akan berakhir di tahun 2018 nanti. Kini Forentina pun siap melego mantan gelandang Hamburg itu pada Januari mendatang.

Presiden Fiorentina, Andrea dan Diego Dalla Valle, banyak mendapat kritik dari fans terkait kebijakan transfer yang dilakukan Fiorentina. La Viola minim pendapatan beberapa tahun belakangan ini yang berimplikasi pada aktivitas jual beli pemain oleh klub.

Meskipun begitu, Fiorentina berhasil mendapatkan gelandang jangkar Aston Villa, Carlos Sanchez, dengan status pinjaman, sang gelandang tampil apik sejauh ini bersama Fiorentina.

Mengenai ketertarikan Spurs kepada Badelj, Gelandang 27 tahun mempunyai tipikal permainan yang kreatif dan pekerja keras. Kemampuan pemain Kroasia itu mungkin akan cocok dengan Pochettino di Spurs. Tetapi Spurs telah memiliki Eric Dier, Dembele, dan Victor Wanyama yang bertipikal sama dengan Badelj.

BACA JUGA
Salip Milan Dan Roma, Juve Siap Bajak Bek Belia Atalanta

Ini bisa meningkatkan peluang AC Milan untuk bisa memboyong Badelj ke San Siro. (Sumber: hitc.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini