Mourinho Sebut Laga Liverpool Kontra Manchester United Layaknya ‘El Clasico’, Setuju?

Laga Liverpool vs Manchester United menghadirkan atmosfer berbeda yang bisa disejajarkan dengan BIG MATCH klasik dunia. (Sumber foto: Mirror)

Jose Mourinho

Sepakbola.com, Manchester – Malang melintang di liga-liga besar Eropa macam La Liga dan Serie A membuat Jose Mourinho sudah beberapa kali merasakan pertandingan besar dalam kompetisi tersebut.

Jika di Italia ada Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan. Di Spanyol ada El Clasico yang melibatkan dua penguasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Lantas bagaimana dengan Inggris?

Mourinho mengatakan jika pertandingan Liverpool kontra Manchester United yang akan berlangsung Selasa dini hari nanti setara dengan Derby della Madonnina bahkan El Clasico.

Pelatih asal Portugal itu menilai jika kedua klub adalah yang tersukses di Inggris meski belakangan ini peta kekuatan Liga Inggris berubah. Namun pertemuan keduanya selalu menghadirkan atmosfer yang luar biasa. Persaingan untuk menjadi klub yang terbaik di Inggris pun kerap diperlihatkan The Reds dan The Reds Devils.

“Saya selalu suka bermain di Anfield. Saya sudah memenangi pertandingan-pertandingan besar dan kalah pada pertandingan-pertandingan besar di sana. Jadi saya tidak bisa bilang kalau saya senang pergi ke sana karena saya selalu sukses karena itu tidak benar,” ucap Mourinho dalam sesi konferensi pers jelang laga.

“Saya suka atmosfernya dan karakteristik pertandingannya. Laga Livepool versus United adalah pertandingan besar yang bisa disejajarkan dengan Inter vs Milan dan Real vs Barcelona, mungkin Porto v Benfica yang seperti ini yang saya suka,” lanjut Mourinho dikutip dari Sky Sports.

Pertemuan pertama kedua tim berlangsung pada 28 April 1894. Saat itu United masih menggunakan Newton Heath. Sejauh ini keduanya tercatat sudah bentrok dalam 197 pertandingan. United unggul dengan mengantongi 80 kemenangan sementara Liverpool hanya 65 kali saja. Sisanya berujung dengan hasil imbang. (Sky Sports/Wikipedia/Sportsmole)

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL AC Milan 2-1 Crotone: Rossoneri Susah Payah Kalahkan Tim Papan Bawah

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar / Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini