Nani Klaim MU Termotivasi Kejar Titel Liga Inggris Jika Kalahkan Liverpool, Setuju?

Nani pernah terlibat dalam 11 pertarungan Manchester United kontra Liverpool. (Sumber foto: Four Four Two)

Liverpool vs Manchester United

Sepakbola.com, Valencia – Mantan penggawa Manchester United, Nani, mengungkapkan bahwa kemenangan kontra rival abadi macam Liverpool bisa menambah motivasi bagi pasukan Jose Mourinho untuk merengkuh titel Premeir League.

Nani, yang saat ini membela Valencia, pernah merasakan enam kemenangan atas Liverpool dalam 11 laga North-West derby sebagai pemain United, dengan catatan satu gol spektakuler dalam kemenangan 3-0 di Old Trafford pada Maret 2008.

Bintang internasional Portugal itu turut berbagai kenangan saat United masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Menurutnya, kemenangan atas Liverpool bisa meningkatkan kepercayaan diri skuat the Red Devils.

“Anda akan termotivasi ketika bermain di pertandingan seperti itu. Kemenangan akan mendorong Anda dalam upaya mengejar gelar liga, menjadi lebih kuat,” kata Nani kepada Omnisport.

“Ferguson pernah mengatakan itu bukan sekadar pertandingan, melainkan tantangan. Setiap orang harus memenangkan pertarungan kontra lawan. Kita bukan hanya bermain, tapi berlaga demi kemenangan,” paparnya lebih lanjut.

“Urusan sepakbola belakangan. Yang penting, memenangkan penguasaan bola, tekel, duel, segalanya. Kita tidak selalu bermain indah, tapi bisa juga bermain keras,” demikian pendapat Nani.

Liverpool sementara ini menempati peringkat keempat klasemen Premier League berbekal 16 poin, berjarak tiga angka dari Manchester United di posisi keenam. Pertarungan dua tim yang paling banyak mengoleksi gelar Liga Inggris itu akan tersaji di Anfield, Selasa (18/10) dini hari WIB. (Sumber: Four Four Two)

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[Worst XI] Daftar 11 Pecundang Fase Grup Liga Champions 2016-2017