Nedved Ingin Kiper Veteran Juventus Ini Main Sampai Usia 50 Tahun, Ini Alasannya

Pavel Nedved Gianluigi Buffon

Sepakbola.com, Turin – Mantan jenderal lapangan tengah Juventus, Pavel Nedved mengaku ingin melihat Gianluigi Buffon bermain hingga berusia 50 tahun.

Nedved dan Buffon pernah berkiprah di Serie B saat Juventus dapat hukuman terkait kasus Calciopoli. Ketika itu ada juga nama besar lain yang tetap setia bersama Si Nyonya Tua, seperti Claudio Marchisio dan Giorgio Chiellini. Menurut Nedved itu bukan pengalaman yang memalukan.

“Tidak sama sekali. Mereka tahu seberapa banyak saya berkorbankan dalam sesi latihan, dan sekarang saya masih bisa melihat betapa saya peduli setiap harinya,” tegas Nedved.

“Ini tentang gaya hidup, Anda akan terkejut dengan apa yang kita lakukan dalam latihan dan persiapan kami yang intensif. Semua lawan mengeluarkan lebih dari 100 persen, jadi kita harus siap,” lanjutnya.

Ketika ditanya kapan Buffon akan pensiun, Nedved menjelaskan bahwa itu terserah sang pemain sendiri. Menurutnya, setelah kiper veteran itu kembali dari Euro 2016, Buffon mengatakan ingin bermain setidaknya sampai Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Dia masih yang pertama untuk latihan, jujur, praktis tanpa cela. Ketika saya melihat gairahnya dalam berlatih, saya ingin dia bermain sampai 50 tahun!” pungkasnya. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Juventus Siap Gelontorkan Dana 'Wah' Demi Gelandang Muda Lyon Ini