Obi Mikel Terus Rayu Pemain Muda Berbakat Chelsea Ini Pilih Bela Timnas Nigeria Ketimbang Inggris

Ola Aina yang punya orang tua Nigeria ini telah bermain bersama tim muda The Three Lions. (Sumber Foto: Mirror)

Ola Aina Chelsea

Sepakbola.com, London – John Obi Mikel mencoba membujuk Ola Aina untuk membela tim nasional Nigeria ketimbang Inggris setelah bek kanan itu tampil mengesankan di laga debutnya untuk Chelsea di Piala Liga.

Aina, 20 tahun, yang menandatangani kontrak baru dengan The Blues pada musim panas ini, hingga kini mewakili tim nasional Inggris di tim muda mereka, tetapi tetap memenuhi syarat untuk bermain bersama Mikel di Tim Elang Super karena orang tuanya berasal dari Nigeria.

Mikel ingin pemain muda berbakat itu untuk memperkuat tim nasional Nigeria di masa mendatang, dan ia terus bertanya kepada Aina tentang keputusannya, apakah ia akan bermain untuk Inggris atau Nigeria.

“Saya terus bertanya kepadanya, kapan dia akan bermain untuk Nigeria. Jika dia ingin bermain, kami harus berbicara dengan federasi dan memastikan bahwa ia benar-benar ingin bermain untuk Nigeria. Jika dia siap, semua bisa dibicarakan, tetapi setelah kami beberapa kali berbicara tentang hal itu, ia masih belum memberikan jawaban,” ujar Mikel.

Aina sering dimasukkan ke bangku cadangan oleh Antonio Conte musim ini tetapi belum mendapatkan debutnya di Premier League. Ia sempat tiga kali menjadi starter dalam tur pra-musim Chelsea di Austria dan Amerika Serikat dan bermain di pertandingan kompetitif pertamanya musim ini melawan Bristol Rovers di Piala Liga. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Manchester United Siap Beri Dana Belanja Besar Untuk Mourinho Januari Mendatang, Siapa incarannya?