Osman Sebut Barkley Harus Lakukan Hal Ini Jika Ingin Jadi Pemain Bintang

Meski tampil reguler bersama Everton, Ross Barkley belum jadi pilihan utama di tim nasional Inggris. (Foto: Telegraph)

Ross Barkley Everton

Sepakbola.com, Liverpool – Mantan pemain Everton, Leon Osman, berpendapat bahwa Ross Barkley harus bekerja  keras menunjukkan performa konsisten jika ia ingin menjadi pemain kunci bagi Everton dan timnas Inggris.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak tampil dalam dua pertandingan terakhir The Three Lions, meski ia berstatus sebagai pemain inti di skuat penghuni Goodison Park. Barkley telah menjadi starter di tujuh pertandingan Everton di Premier League bersama pelatih Ronald Koeman. Namun dia hanya berhasil menciptakan satu gol dan satu assist, yang tampak tak cukup untuk membuatnya jadi pilihan utama di tim nasional.

Osman yakin masalah Barkley berasal dari perubahan manajerial di Everton pada awal musim ini, tapi ia berpendapat bahwa gelandang itu bisa mendapatkan permainan idealnya setelah menyesuaikan diri dengan gaya bermain Koeman.

“Saya pikir dia mengalami transisi dengan manajer baru. Koeman, dengan pemikirannya, tidak akan bertahan dengan pemain yang menunjukkan inkonsistensi dan itu bisa membuat Barkley menjadi pemain yang lebih baik,” ujar Osman.

“Konsistensi adalah tentang keputusan. Keputusan-keputusan yang lebih baik berpengaruh terhadap konsistensi Anda. Barkley adalah pemain penting di Premier League. Dia memiliki semua atribut yang dibutuhkan oleh setiap pemain,” tambahnya. (Sumber: BBC)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Roy Keane Mengaku Tahu Penyebab Merosotnya Performa Leicester