Pasca Imbangi Vietnam, Ini Agenda Pemusatan Latihan Dan Laga Uji Coba Yang Akan Dijalani Skuat Garuda

Alfred Riedl menyoroti fisik pemain timnas yang harus diperbaiki karena belum cukup siap untuk bermain cepat di level kompetisi antar negara.

Polemik pemanggilan pemain timnas Indonesia

Sepakbola.com, Sleman – Setelah sukses membungkam Malaysia dengan skor telak 3-0, Timnas Indonesia kembali meraih hasil bagus di uji coba kedua. Hasil imbang kontra Vietnam dianggap positif mengingat sang lawan dianggap punya persiapan lebih oke.

Kalau sebelumnya Stadion Manahan Solo menjadi saksi ketajaman Boaz Solossa dkk kontra Malaysia, Pada Minggu (9/10) kemarin, giliran penonton di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang mendapat kesempatan melihat aksi para penggawa Timnas berlaga meladeni Vietnam.

Dalam laga ini, Indonesia bermain imbang 2-2 atas Vietnam. Vietnam unggul dua gol terlebih dahulu lewat Le Van Tang menit 4, dan Vu Minh Tuan menit 12. Sebelum akhirnya disamakan oleh dua gol Skuat Garuda dicetak oleh Zulham Zamrun di menit 26 dan Irfan Bachdim di menit 28.

Setelah uji coba ini, skuat Garuda akan melakukan Training Centre di Karawaci mulai tanggal 19 atau 20 Oktober sampai 1 November. Rencananya dalam TC ini Alfred Riedl akan menggenjot fisik.

“Kami akan memperbaiki kondisi fisik. Pertandingan level timnas lebih cepat dibandingkan liga lokal. Semoga kami punya waktu yang cukup untuk memperbaiki hal ini,” ujar Alfred.

Setelah itu pada tanggal 2 November skuat Garuda akan berangkat ke Myanmar untuk ujicoba tanggal 4 November melawan mereka. Lalu tanggal 8 November Boaz Salossa dkk akan melawan Vietnam di Hanoi.

Sementara itu asisten Indonesia Wolfgang Pikal menilai saat ini staff kepelatihan Indonesia sudah mengantongi 70 persen skuat untuk Piala AFF 2016.

“Dari 40 nama kita harus memilih 23 nama pemain. Kami sudah mengantoni nama-nama yang akan kami panggil setidaknya 70 persen. Tapi siapa saja rahasia,” kata Pikal.

BACA JUGA
Ini Cara Pelatih Vietnam Siapkan Tim Untuk Buat Indonesia 'Menangis' Di Hanoi

 

Komentari Artikel Ini