Pasca Laga Australia vs Jepang, Fans Liverpool Menyesal Brad Smith Main Bagus, Lho Kenapa?

Fans Liverpool menyesali keputusan manajemen The Reds yang lebih memilih untuk mempertahankan Moreno ketimbang Smith.

ADELAIDE, AUSTRALIA - MARCH 24:  Brad Smith of Australia controls the ball during the 2018 FIFA World Cup Qualification match between the Australia Socceroos and Tajikistan at the Adelaide Oval on March 24, 2016 in Adelaide, Australia.  (Photo by Robert Cianflone/Getty Images)

**Sepakbola.com, Liverpool** – Fans Liverpool memberikan banyak pujian kepada mantan bek kirinya, Brad Smith, yang bermain gemilang bersama Australia Selasa (11/10) Pagi.

Smith dijual Liverpool ke Bournemouth pada musim panas lalu dengan harga 6 juta pound. Bek kiri ini dipasang sejak awal oleh *Socceroos* dalam hasil imbang menghadapi Jepang 1-1 di kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Australia terhindar dari kekalahan berkat gol penyama yang dilesakkan oleh Mile Jedinak dari titik putih, setelah Jepang unggul pada menit 10.

Fans Australia sangat lega dan bangga dengan penampilan yang ditunjukkan Brad Smith. Pemain 22 tahun itu mampu membantu penyerangan dari sisi kiri.

Penampilan apik yang ditunjukkan Smith pun menuai pujian dari penggemar *The Reds*. Banyak dari mereka yang menyesali penjualan Smith, dan lebih memilih mempertahankan Alberto Moreno yang sampai saat ini masih duduk di bangku cadangan karena posisi bek kiri dihuni oleh James Milner, yang notabene seorang gelandang.

Berikut beberapa pesan pujian terhadap penampilan Smith di jejaring sosial Twitter.





Smith sendiri kesulitan mendapatkan tempat utama di skuat inti Liverpool, setelah dia memulai debutnya kala Liverpool menghadapi Chelsea pada 2013. Dia hanya membuat 11 penampilan di semua ajang bersama Liverpool, dengan catatan satu gol dan dua assist.

Meskipun pernah bermain untuk Inggris U-21, Smith mengubah kewarganegaraannya dan memilih negara kelahirannya, Australia, dan telah bermain untuk Australia U-23, sebelum akhirnya menjalani debut senior saat Australia jumpa Belgia pada 2014. (Sumber: Footballinsider247)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Origi Mengaku Belajar Banyak Dari Penyerang Legendaris Arsenal