Pasca Menyikut Neymar, Duk: Jangan Cengeng!

Pelipis Neymar mengeluarkan banyak darah setelah dihajar sikut Yasmani Duk.

image-10

**Sepakbola.com, Rio de Janeiro** – Pemain Bolivia, Yasmani Duk, melayangkan sikutnya kepada Neymar pada laga Brazil kontra Bolivia dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, Jumat (7/10) pagi WIB. Pertandingan tersebut dimenangkan Brazil dengan skor telak 5-0.

Pertandingan tersebut diwarnai sedikit insiden yang melukai pelipis kanan Neymar hingga berdarah akibat terkena sikut Yasmani Duk. Setelah kejadian, Neymar tampak terus menumpahkan kekesalannya kepada wasit selama jalannya pertandingan.

Duk pun bereaksi atas sikap Neymar itu. Dia mengatakan kepada Neymar agar bisa respek terhadap lawan dan berhenti memprovokasi wasit secara terus menerus.

Striker 28 tahun, yang bermain untuk New York Cosmos, itu percaya bahwa Neymar adalah pemain profesional yang mengerti akan kata saling menghargai. Duk berharap kepada Neymar bisa melupakan kejadian itu, karena memang sudah berlalu.

“Sepakbola adalah olahraga kontak fisik, aku mencoba untuk meraih bola seperti dengan membaca pergerakannya, dan dia ingin melakukan nutmeg kepadaku, kemudian aku menggerakkan lenganku kepadanya,” jelas Duk kepada *Marca*

“Untuk menjadi pemain terbaik di dunia, dia harus berhenti memprovokasi lawan dan respek kepadanya,”

“Aku tidak sadar bahwa tanganku mengenai wajahnya, aku tak pernah mencoba untuk mencederainya tapi sayangnya dia cedera oleh tanganku,” pungkas Yasmani Duk kepada media asal spanyol Marca

Sementara itu, di sisi lain sang manajer Brazil membela pemainnya. Tite beranggapan bahwa Duk lah yang salah, bukan Neymar.

Melakukan Nutmeg tak menyalahi aturan dalam sepakbola, hal itu hanya tentang sebuah hiburan saja di dalam lapangan. Pemain harus bisa melakukan skill baru selama pertandingan, tidak mencoba untuk menghajar lawan menggunakan trik licik.

BACA JUGA
Cedera Di El Clasico, Pemain Depan Barca Ini Bikin Enrique Makin Pusing

“Itu adalah kesalahan dari wasit, jelas terjadi kontak namun pemain Bolivia tak diberi hukuman apa-apa. Dan Kami, Neymar dan saya akan mencoba dewasa untuk bisa memahami hal seperti itu kedepannya,” ujar Tite kepada ESPN

**Berikut insiden yang terjadi antara Neymar dan Yasmani Duk**

(Sumber: Give Me Sport)
Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini