PBFC Kecewa Hanya Raih Satu Poin Saat Menjamu MU, Ini Alasannya

Lagi-lagi kepemimpinan wasit jadi sorotan pelatih PBFC

Pusamania Borneo FC TSC 2016

Sepakbola.com, Samarinda – Pusamania Borneo harus puas bermain imbang saat bertemu tamunya, Madura United, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (30/9). Ini tentunya hasil yang tidak diharapkan oleh anak-anak Pesut Etam mengingat sepanjang pertandingan mereka terus menekan pertahanan MU.

Dengan 52 persen penguasaan bola, tim arahan pelatih Dragan Djukanovic memiliki 10 percobaan dengan lima di antaranya tepat sasaran. Terlebih saat Madura United harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-73, akibat kartu kuning kedua yang diterima Engelberd Sani.

PBFC sebenarnya unggul dahulu lewat tendangan bebas Flavio Beck Junior pada menit ke-35. Sayang, Madura United berhasil membalas melalui sepakan Pablo Rodrigues Aracil beberapa saat sesudah turun menit pada menit ke-58 sehingga membuat skor imbang menjadi 1-1.

“Semua pemain sangat kecewa dengan hasil pertandingan hari ini, kami sebenarnya menguasai pertandingan tetapi karena kelengahan sesaat lawan bisa menyamakan kedudukan,” terang Ponaryo Astaman, kapten PBFC dilansir situs klub.

Lebih lanjut Ponaryo juga tidak lupa mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya di laga ini meskipun hasil akhir tidak memihak kepada timnya.

“Tim juga sudah berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol lagi disisa waktu yang ada, tetapi hasilnya belum seperti yang kita harapkan. Sangat disayangkan karena target awal adalah mencapai kemenangan,” tambahnya.

Di sisi lain pelatih Dragan Djukanovic kembali menyoroti kepemimpinan wasit di laga itu. Dari sudut pandangnya, kinerja wasit di Indonesia selalu bermasalah, sehingga berpengaruh terhadap kualitas kompetisi nasional.

“Ini adalah masalah yang nyata, wasit kali ini kembali mengambil keputusan-keputusan yang menurut saya salah. Kita seharusnya mendapatkan penalti saat Terens Puhiri dilanggar dan kiper mereka seharusnya mendapatkan kartu merah karena memegang bola di luar kotak penalti,” terang pelatih berlisensi UEFA Pro itu. (sumber: pusamaniafc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini