Pelatih Ini Anggap Dirinya Mirip 90% Seperti Jose Mourinho

Bruno Ribeiro mengaku terpengaruh dengan gaya melatih Jose Mourinho yang merupakan sahabatnya. (Sumber Foto: Signal1)

Bruno RIbeiro Port Vale

Sepakbola.com, Manchester – Bruno Ribeiro manajer Port Vale, klub Legue One atau kompetisi kasta ketiga Inggris, membandingkan dirinya dengan manajer Manchester United Jose Mourinho, dengan mengklaim bahwa ia mirip 90% dengan The Special One.

Ribeiro bersahabat dengan salah satu pelatih paling terkenal di dunia itu. Ayah Mourinho dulu memberi kesempatan kepada Ribeiro untuk menjalani debutnya di Vitoria, sedangkan Mourinho juga mengizinkan dia untuk datang dan mengamati sesi latihan di Real Madrid dan Chelsea.

Persahabatannya dengan Mourinho pun mempengaruhi gaya kepelatihan dari Ribeiro. Menurutnya, pendapat-pendapatnya, serta ide kepelatihannya mirip seperti Mourinho karena ia banyak menyaksikan sesi latihan sahabatnya itu.

“Apa yang saya lakukan 90 persen seperti dia. Saya punya pendapat saya, ide saya. Saya menyaksikan banyak sesi latihan yang dia lakukan dan saya menggabungkan itu dengan ide-ide saya sendiri,” ujar Ribeiro.

Jose Mourinho memang telah banyak melatih tim-tim besar di Eropa, sehingga wajar jika ide-ide darinya banyak diikuti oleh pelatih-pelatih lainnya. Sebelum ke Manchester United, Mourinho sempat melatih Chelsea, Real Madrid, Inter Milan serta Porto. Bersama klub-klub itu, Mourinho telah meraih banyak gelar bergengsi yang membuatnya dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. (Sumber: Times)

Penulis: AndrieWidyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bournemouth 4-3 Liverpool: The Cherries Ciptakan Comeback Ajaib