Pelatih Italia Ini Diproyeksikan Sebagai Suksesor Arsene Wenger Di Arsenal, Benarkah?

Jika kontaknya tak diperpanjang, Arsene Wenger hanya memiliki delapan bulan lagi sebelum keluar dari Emirates.

Roberto Mancini dikatkan dengan kursi manajer Arsenal.

Sepakbola.com, London – Mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, disebut sebagai suksesor yang paling pas untuk The Gooners, Arsenal. (11/10)

Pelatih 51 tahun, dipecat Inter Milan jelang liga bergulir pada Agustus lalu. Dirinya dianggap gagal untuk mengembalikan performa Nerazzuri dan hanya duduk di poisi kelima klasemen Serie A 2015/16.

Mancini juga sebelumnya pernah melatih klub Liga Primer Inggris, Manchester City pada tahun 2009. Bersama City, Mancio mempersembahkan gelar liga Inggris pada tahun 2012. Ia pun menghabiskan empat tahun kebersamaannya bersama the Citizens.

Manajer asal Italia itu tertangkap kamera sedang menonton laga Kualifikasi Piala Dunia antara Inggris dan Malta. Laga itu dimenangkan Three Lions 2-0 pada Sabtu (8/10) malam WIB.

Hal itu membuat banyak pihak berspekulasi tentang kembalinya sang manajer berpengalaman itu berkiprah di Inggris.

Seperti yang dikutip dari harian Calcio Mercato, Mancini adalah sosok yang sangat berpotensi dan ideal untuk menggantikan Wenger di klub asal London, Arsenal. Wenger dikabarkan akan mengakhiri kebersamaannya bersama Meriam London akhir musim nanti.

The Professor memiliki delapan bulan lagi untuk keluar dari Emirates. Fans the Gunners selalu mendesak manajemen klub untuk segera mengganti Wenger, karena telah 12 tahun puasa gelar Liga Inggris dan juga tak kunjung meraih trofi Liga Champions.

Arsenal bukan hanya satu-satunya klub yang dispekulasikan akan ditangani Mancini.

Calcio Mercato memberikan penjelasan bahwa Mancini sempat ditawari untuk melatih klub asal Tiongkok sejak dirinya dipecat Inter. (Sumber: dailystar.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Manchester United vs Tottenham Hotspur: Lawan Tepat Untuk Bangkit