Pelatih Persiba Nilai Timnya Tidak Layak Kalah Atas Persib

Persiba menyatakan, perubahan sepakbola untuk menjadi lebih baik harus diawali dari wasit.

Persiba Balikpapan vs PBFC

Sepakbola.com, Bekasi – Pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Persib Bandung memang menang 2-1 atas Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Namun menurut pelatih Beruang Madu, Jaino Matos, skor tersebut tidak lantas berarti timnya kalah dari Maung Bandung.

Dalam laga ini menurut pelatih asal Brasil ini timnya menunjukkan peforma lebih baik bila dibandingkan tuan rumah. Apalagi dalam laga ini mereka sukses unggul dahulu melalui gol Shohei Matsunaga.

“Saya tidak mau komentar wasit. Saya komentar penampilan tim saya. Saya senang dan Persiba tidak layak kalah dari Persib,” kata Jaino dilansir situs Persib.

Persiba sendiri harus kalah setelah Sergio Van Dijk dan Vladimir Vujovic akhirnya mencetak gol di babak kedua. Akan tetapi di laga ini, ia menyoroti keputusan penalti yang diberikan kepada Persib akibat handball yang dilakukan oleh Antonio Telles.

Jaino menilai keputusan itu sangat keliru mengingat tangan sang pemain tidak aktif ketika menyentuh bola.

“Ini live dan GTS (PT Gelora Trisula Semesta selaku operator) pasti melihat video. Saya sampaikan selamat buat pemain yang telah berjuang dengan maksimal. Yang terpenting, mental pemain kita tidak kalah,” tandasnya.

Hal sama juga dikatakan gelandang Persiba Balikpapan Antonio Teles menyoroti kinerja wasit Tabrani. Menurut Teles, wasit telah mengeluarkan keputusan yang merugikan Persiba. Sebelum terjadi handball, Teles menyatakan lebih dulu ada pelanggaran yang dilakukan pemain Persib.

“Kita tidak kalah dalam permainan lawan Persib. Jelas di sepakbola kita tidak bisa lawan Persib. Tadi ada pelanggaran dulu untuk kita, tapi tidak dikasih. Setelah itu saya tendang bola. Saat balik badan tidak sengaja bola menyentuh tangan saya, dan dikasih penalti,” tutur Teles. (sumber: persib.co.id)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini