Pelatih Timnas Jerman Ogah Latih Klub Bundesliga, Kenapa?

Low tak mau bahas perpanjangan kontrak dan lebih fokus menangani Jerman. (Sumber foto: Indian Express)

joachim low

Sepakbola.com, Jerman – Setahun lagi, kontrak Joachim Low bersama tim nasional Jerman akan segera berakhir. Namun hingga saat ini masih belum ada pembicaraan lanjut tentang perpanjangan kontrak pelatih yang mengantarkan Jerman meraih Piala Dunia 2014 itu.

Andai tak mendapat penambahan masa bakti, Low mengaku masih belum tahu akan melakukan apa kedepannya. Tapi satu hal yang sudah Low garis bawahi adalah ia enggan melatih klub Bundesliga.

“Itu benar,” jawab Loew saat ditanya apakah dirinya tidak berminat menangani klub di Bundesliga.

“Saya menahami bahwa sebuah perubahan dari pelatihan terkadang bisa bagus. Sayangnya, saya tidak selalu memiliki perasaan seperti itu,” kata pelatih 56 tahun itu.

Untuk saat ini Low sebenarnya enggan membicarakan hal tersebut. Yang terpenting baginya saat ini adalah mengantarkan Tim Panser terus berprestasi, lolos ke babak utama Piala Dunia 2018 mendatang dan mempertahankan gelar juara dunia.

“Kepercayaan DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman), membuat saya tersanjung, tapi saat ini perpanjangan kontrak masih belum perlu. Sekarang saya konsentrasi untuk Piala Dunia 2018 Rusia,” sambung Low.

“Saya memiliki motivasi tinggi dalam diri saya. Bagi saya, sukses 2014 adalah sebuah insentif. Saya ingin mempertahankan titel itu.”

Low selanjutnya akan mengawal Jerman untuk menghadapi Republik Ceko dan Irlandia Utara, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia pada 9 dan 12 Oktober. (Sumber: Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Bayern Munchen vs Wolfsburg: Kesempatan Raih Puncak Klasemen