,

Pelatih Vietnam Puji Tiga Bintang Timnas Indonesia

pemain timnas indonesia
Timnas Indonesia

Sepakbola.com, Sleman – Permainan apik yang ditunjukkan timnas Indonesia mendapat apresiasi dari pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang. Menurutnya, tim Garuda sanggup menampilkan performa impresif saat mengimbangi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10).

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat dua gol cepat tim tamu, masing-masing di menit ketiga lewat Le Van Thang, kemudian menit 12 atas nama Vu Minh Tuan. Pasukan Alfred Riedl bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim.

Mantan pemain timnas Vietnam tersebut mengaku ada tiga pemain Indonesia yang menyulitkan timnya, yaitu Boaz Solossa, Irfan Bachdim, dan Andik Vermansyah.

“Ada tiga pemain Indonesia yang menurut saya sangat baik. Nomor 7 (Boaz), nomor 17 (Bachdim), dan 21 (Andik). Kami akan kembali beruji coba dengan Indonesia di Vietnam. Kami tunggu mereka, dan kami yakin kami lebih siap di laga nanti,” kata Huu Thang usai laga.

Selain tiga nama tadi, Huu Thang juga mengapresiasi mental baja yang ditunjukkan timnas Indonesia. Bahkan ia sempat terkejut dengan kinerja tuan rumah yang mampu mengejar defisit dua gol dan bahkan nyaris membalikkan situasi.

“Kedua tim bermain bagus, dan kami sangat mengapresiasi para pemain Indonesia. Mereka punya mental kuat dan tak pantang menyerah. Buktinya, kami sempat unggul tapi mereka bisa menyamakan kedudukan. Padahal saya sudah menurunkan komposisi terbaik dalam laga ini,” tambahnya. (Media Officer Timnas Indonesia)

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Avandi Wiradinata