Penggawa The Gunners Ini Bangga Jadi Seorang Muslim

Bek tengah asal Jerman ini ditransfer dari Valencia dengan tebusan 35 juta Euro pada awal musim ini. (Sumber foto: 101greatgoals)

mustafi-101greatgoals

Sepakbola.com, London – Pemain baru Arsenal, Skhodran Mustafi, membeberkan bagaimana keyakinannya sebagai seorang penganut agama Islam membantu peformanya di lapangan.

Mustafi saat ini bermain reguler di jantung pertahanan Arsenal akibat cederanya Per Mertesacker. Untuk peformanya sejauh ini, Mustafi tidak lupa berterima kasih pada agamanya.

“Menjadi seorang muslim itu amat penting bagiku, lebih dari apapun. Walaupun terkadang perjalanan-perjalanan menyulitkanku soal dimana aku harus beribadah nantinya,” ujarnya kepada Sport Bild.

“Piala Eropa yang lalu juga merupakan sebuah tantangan karena digelar di tengah bulan Ramadhan, aku harus pintar-pintar mengelola tubuh dan juga pola makanku,”

“Namun bagi seorang atlet, aku tahu tidak seharusnya hal tersebut dikeluhkan,”

“Aku mengkaji Al-Qur’an secara serius namun aku juga menelaah agama lain. Keyakinanku berarti banyak bagiku dan karierku. Itu sangat membantuku,”

Saat masih membela Los Che, pemain 24 tahun ini pernah menolak melakukan konfrensi pers karena ada botol minuman keras di mejanya.

Alkohol dilarang dalam Islam, tapi Mustafi dipaksa melakukan interview itu dikarenakan kesepakatan sponsor antara Valencia dan produsen bir Estrella.

“Aku tidak mau orang-orang berpikir aku melakukan itu untuk kepentingan komersial minuman keras,”

“Klub dan produsen terkait lalu meminta maaf kepadaku karena mereka paham itu dilarang dalam agama saya, dan sekarang paham itu dihormati disana,” tutup bek bernomor punggung 20 tersebut.

(Sumber : Mirror)
Penulis: Izzuddin Faruqi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kabar Buruk Buat The Gunners, Gelandang Senior Arsenal Ini Absen Tiga Bulan