Penyerang Timnas Italia Ini Dicoret Dari Skuat Gara-gara Berlaku Tak Sopan

Giampiero Ventura tidak memasukkan nama Graziano Pelle untuk pertandingan melawan Macedonia.

Gaziano Pelle dicoret timnas Italia

Sepakbola.com, Turin – Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura tidak memasukkan nama Graziano Pelle untuk pertandingan melawan Macedonia setelah sang pemain mengacukkan uluran berjabat tangan saat pergantian pemain.

Penyerang yang merumput di liga Tiongkok untuk Shandong Luneng ini sudah menyampaikan rasa penyesalannya via Instagram namun semua sudah terlambat di mata Ventura. 

FIGC selaku asosiasi sepakbola Italia merilis penyataan kepada publik yang mengonfirmsi kebenaran kabar tersebut. FIGC juga menambahkan jika Pelle akan dipulangkan ke klub pemiliknya.

“Manajer Giampiero Ventura sepakat dengan FIGC untuk mengeluarkan Graziano Pelle dari tim yang akan menghadapi FYR Macedonia pada Minggu (9/10) atas perlakuannya yang tidak menunjukka rasa hormat saat digantikan dalam laga kontra Spanyol.”

“Untuk menjadi bagian dari timnas Italia, segenap pemain harus menunjukkan nilai-nilai yang baik, dimulai dari menghormati staf, rekan, maupun fans. Pemain yang bersangkutan akan dikembalikan ke klub asalnya.” begitu pernyataan resmi yang dikeluarkan FIGC. (Sumber : Football Italia)

Penulis: Izzudin Faruqi/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini