Pep Guardiola Matikan Jaringan 3G Di Area Latihan Manchester City, Apa Tujuannya?

Pep Guardiola mematikan sinyal internet di lokasi latihan agar para pemain Manchester City tak sibuk dengan gadget.

Pep Guardiola / Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola memiliki reputasi sebagai pelatih yang telah memenangkan banyak trofi, dia melakukan hal konyol dengan memutus sinyal 3G di kamp latihan Manchester City.

Ini dibuktikan setelah adanya pernyataan dari bek kanan the Citizens, Pablo Zabaleta. Menurut bek gaek Argentina pelatih asal Spanyol itu memutus aliran sinyal 3G di Training Ground Manchester City.

Guardiola membuat catatan start yang impresif bersama City di Liga Primer, setelah dalam 11 pertandingan tak terkalahkan, sebelum minggu lalu mengalami kekalahan pertama oleh Spurs.

Dan mungkin rahasia kesuksesannya terletak pada perilaku para pemainnya yang harusnya berbincang dengan sesama pemain, daripada hanya duduk dengan ponselnya setiap hari.

Fasilitas luar biasa tersedia semua di area latiham Manchester City yang bernilai 200 juta pound, memang fasilitas itu selayaknya ada di era sepakbola modern.

“Saat sarapan dan makan siang kita semuanya bersama di sini,” kata Zabaleta kepada La Capital.

“Kita tidak mendapatkan sinyal internet, Pep telah memutusnya. Kita tak bisa menjangkau sinyal bahkan 3G pun tak ada,” ujarnya.

Mungkin tak bisa mengakses Facebook, Twitter, dan semua hal tentang media sosial akan membuat frustasi untuk beberapa pemain muda di Manchester City namun Zabaleta tak terlihat memikirkan hal itu, dan dia bahagia dengan perbuatan Pep.

“Kamu selalu ingin dan bermimpi untuk bisa dilatih oleh pelatih hebat, dan hari ini saya memiliki kesempatan dengan bisa berlatih dengan salah satu yang terbaik,”

“Sesungguhnya, aku telah belajar banyak, khusunya bagaimana untuk hidup. Pengetahuan pep, dan passion dia terhadap sepakbola sungguh luarbiasa.” Pungkas pemain berusia 31 tahun itu

BACA JUGA
Usai Kalah Menyakitkan, Klopp Ajak Henderson Cs 'Tamasya' Ke Spanyol

Jadi, kamu ingin menjadi pelatih sepakbola yang sukses? mungkin bisa memulai dengan mematikan jaringan internet seperti yang Pep lakukan. (Sumber: talkingbaws.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini