Peringatan Untuk Entrenador Tim Matador, Del Bosque: Ada Racun Di Timnas Spanyol!

Vicente Del Bosque menyebut keberagaman daerah asal para pemain seperti Madrid, Catalan, hingga Basque menjadi penghambat utama timnas Spanyol.

vicente-del-bosque-skysports

Sepakbola.com, Madrid – Mantan Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque telah menyatakan bahwa ada racun dari luar yang mengganggu ruang ganti Timnas Spanyol.

Del Bosque adalah aktor utama yang membawa Spanyol untuk meraih gelar Piala Dunia dan Euro. Namun, kemudian ia gagal total di Piala Dunia Brasil 2014, yang diikuti oleh kegagalan di Euro 2016.

“Ada racun dari luar yang menganggu ruang ganti,” katanya setelah ia menjadi anggota kehormatan dari asosiasi alumni Universitas Salamanca, Sabtu (8/10).

Menurutnya, racun tersebut adalah karakteristik para pemain Spanyol yang berasal dari berbagai daerah di Spanyol yang memang punya sejarah tak bagus. Ambil contoh seperti Madrid, Catalan, hingga Basque.

Lebih lanjut, mantan pelatih Madrid itu juga menyebutkan kunci suksesnya di Timnas Spanyol, yaitu memberikan latihan yang tepat serta menekankan para pemain untuk melupakan dari mana mereka berasal. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini