Persija Akan Jamu Arema Di Malang, Kenapa?

Keputusan Persija bermain di Gajayana menguntungkan Arema dari segi moril.

Persija vs Persegres

Sepakbola.com, Jakarta – Persija Jakarta berencana akan menjamu Arema Cronus di Stadion Gajayana, Malang, yang notabene berada di kota asal tim Singo Edan.

Ini tentu nya mengejutkan, mengingat Macan Kemayoran bisa menggunakan Stadion Manahan Solo sebagai markas pengganti Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sedang direnovasi.

Keputusan Persija bermain di Gajayana menguntungkan Arema dari segi moril. Dukungan Aremania tentu akan lebih maksimal. Sebab, meski Singo Edan bermain sebagai tim tamu, sejatinya mereka adalah ‘tuan rumah’ pada laga tersebut.

“Persija melawan Arema digelar di Stadion Gajayana. Pertandingan digelar pada Selasa 18 Oktober,” tulis akun Twitter resmi Persija.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija, Bobby Kusumahadi, menjelaskan keputusan manajemen bermain di Gajayana karena faktor bisnis. Karena dalam empat laga terakhir, mereka kehilangan pemasukan dari penjualan tiket.

“Hasilnya, antusiasme penonton tidak sesuai harapan. Kehadiran penontonnya jika di rata-rata di bawah 2000 orang,” kata Bobby.

Dengan dipastikannya laga Persija kontra Arema digelar di Gajayana, Malang, itu artinya Persija sudah tiga kali bermain dengan status tuan rumah di kandang lawannya.

Macan Kemayoran pernah melakukan hal yang sama di putaran pertama lalu, yaitu saat menjamu Madura United di Gelora Bangkalan (24/7) dan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta (26/8). Hasilnya, dua laga tersebut berakhir dengan kekalahan.

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
REVIEW ISC A 2016, Persija 0-1 Persegres: Gol Ramdani Dianulir, Macan Kemayoran Kalah Tipis