Pertama Kali, Gelandang Andalan Arsenal Ini Dipercaya Jadi Kapten Swiss

Xhaka tampil impresif bersama Arsenal awal musim ini. (Sumber foto: Evening Standard)

granit-xhaka-swiss-

Sepakbola.com, Andorra la Vella – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka menjadi kapten Swiss untuk pertama kalinya ketika mereka menang 2-1 melawan Andorra di kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (11/10) dini hari WIB.

Swiss berhasil mempertahankan awal sempurna mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan tiga kemenangan beruntun usai mengalahkan juara Euro, Portugal, lalu Hungaria.

Bek Fabian Schar mencetak gol dari titik putih di babak pertama kemudian Admir Mehmedi menggandakan keunggulan mereka di babak kedua. Alexander Martinez sempat memperkecil ketertinggalan, namun golnya di menit 90 tak cukup membantu Andorra menghindari kekalahan.

Pandangan yang istimewa pada pertandingan ini, terutama untuk fans Arsenal. Xhaka mengenakan ban kapten usai melewati skorsing dan melewatkan laga melawan Hungaria pada Sabtu (8/10).

Hasil ini membuat Swiss ada di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Portugal yang ada di posisi kedua.

Di tempat lain, pemain Arsenal lainnya juga membawa kemenangan, Laurent Koscielny bermain 90 menit saat Prancis menang 1-0 melawan Belanda di Amsterdam sedangkan Hector Bellerin membantu timnas U21 Spanyol menang 5-0 atas Estonia. (Sumber: London Evening Standard)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Seaman Ungkap Masalah Utama Yang Dialami The Gunners Saat Ini