Pires Tak Bisa Bayangkan Wenger Latih Inggris, Ini Alasannya

Arsene Wenger kembali dikaitkan dengan kursi manajer Inggris pasca lengsernya Sam Allardyce.

Arsene Wenger Arsenal

Sepakbola.com, London – Legenda Arsenal Robert Pires mengaku tidak bisa membayangkan Arsene Wenger sebagai manajer Inggris karena ia akan bekerja tanpa berinteraksi dengan para pemainnya setiap hari.

Wenger merayakan tahun melatihnya yang ke-20 di Arsenal pada awal bulan ini dan telah dikaitkan dengan kursi manajer Inggris. Pires, yang bermain untuk Arsenal dan telah berusaha untuk mendapatkan lencana kepelatihannya di mantan klubnya itu, yakin Inggris membutuhkan manajer dengan kualitas seperti Wenger tapi berpikir The Professor akan merindukan sesi latihan dengan timnya.

“Situasi itu sederhana, Wenger adalah manajer untuk Arsenal. Saya tahu, dia ingin turun ke lapangan setiap pagi. Itu adalah hal yang paling penting baginya. Jika ia mengambil pekerjaan itu, hal yang sama akan terjadi. Jadi, untuk saat ini saya tidak bisa membayangkan Wenger bekerja untuk Inggris. Ini pendapat saya. Saya bertemu dia dan berbicara dengan dia setiap pagi tapi kami tidak berbicara tentang hal ini,” ujar Pires.

Pires juga menekankan bahwa Arsenal perlu mempertahankan Wenger sebagai manajer mereka, meskipun para fans Inggris menginginkannya untuk meninggalkan The Gunners dan melatih The Three Lions.

“Tentu saja, banyak orang ingin melihat Arsene Wenger sebagai manajer Inggris tetapi ia memiliki kontrak dengan Arsenal. Saya tidak tahu apa yang terjadi di akhir musim, tapi saya mengerti para fans di Inggris, mereka membutuhkan seorang manajer seperti Arsene Wenger, dia adalah sosok besar dan manajer besar,” tambahnya. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Dituding Sengaja Tendang Kepala Bek Everton, Ini Jawaban Ibrahimovic