,

Pogba Ungkap Posisi yang Disukainya

pogba-pemain terbaik Prancis pilihan Zidane.
Meski tergolong inkonsisten tahun ini, Paul Pogba masih masuk daftar pemain terbaik Prancis pilihan Zidane.

Sepakbola.com, Amsterdam – Paul Pogba menjawab kritik pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps usai mereka menang 4-1 melawan Bulgaria pekan lalu. Usai pertandingan tersebut Deschamps mengatakan dia harus tampil lebih baik karena penampilannya kurang mengesankan.

Pada laga Selasa (11/10) dini hari WIB melawan Belanda di Amsterdam, Pogba menjawab keraguan pelatihnya, dengan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Amsterdam ArenA.

Pada pertandingan ini, Pogba diberi peran yang lebih dalam, lebih diberi keleluasaan untuk menyerang dan masuk ke area pertahanan lawan.

Pemain 23 tahun ini mengatakan dia bisa melakukan tugas tersebut dan mengikuti instruksi yang diberikan walau dia memastikan akan lebih bahagia bila bermain lebih ke depan.

“Saya mencoba untuk menyesuaikan diri (dalam posisi baru di lini tengah),” kata Pogba dikutip dari Daily Star (11/10).

“Saya seorang pemain yang lebih mendorong ke depan. Pelatih memberi saya instruksi, saya mencoba untuk mengikutinya,”

Pogba membandingkan situasinya dengan mantan rekannya di Juventus: “Saya harus lebih bisa menenangkan keadaan dan membersihkan area pertahanan, saya harus merebut bola dan melakukan upaya defensif,”

“Imbasnya saya harus bermain sedikit berbeda, seperti (Andre) Pirlo. Saya harus bermain berada di sana untuk melapis area dan bermain lebih untuk tim,”

Peran ini mirip dengan peran Pogba di Manchester United, bahkan di bawah Jose Mourinho dia lebih berperan sebagai gelandang box-to-box sehingga jarang melepaskan tembakan. (Sumber: Daily Star)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA
[TOP 5] Pemain Yang Bisa Reuni Dengan Jose Mourinho di Manchester United Musim Panas Ini