PREDIKSI Albania vs Spanyol: Perebutan Peringkat Pertama

Spanyol patut mewaspadai Albania yang menjadi tim kuda hitam di Grup G.

prediksi-albania-vs-spanyol

Sepakbola.com, Shkoder – Albania akan menghadapi ujian berat di pertandingan ketiga babak kualifikasi Piala Dunia Grup G, kala harus bersua Spanyol di Stadion Loro Borici, Senin (10/10) dini hari WIB.

Albania kini duduk di peringkat pertama setelah mengoleksi poin enam dari dua pertandingan. Setelah pada pertandingan pertama mengalahkan Macedonia dengan skor 2-1, kemenangan pun berlanjut saat the Eagles mampu membungkam tuan rumah Liechtenstein dua gol tanpa balas.

Kali ini di pertandingan ketiga babak kualifikasi, Albania akan mencoba kembali melanjutkan tren positif setelah menang di dua laga awal demi mewujudkan mimpinya lolos ke Piala Dunia 2018 di Russia. Namun kali ini lawan yang akan dihadapi Albania adalah tim kuat Spanyol.

Tentu pertandingan melawan Spanyol tidak akan mudah meski the Eagles akan tampil di publik sendiri. Namun jika mereka mampu mengalahkan La Furia Roja, itu akan membuat mereka makin nyaman di posisi pertama klasemen.

Sementara itu di kubu Spanyol, mereka kini duduk di peringkat kedua dengan mengemas poin empat. Poin empat tersebut didapat dari hasil satu kali menang dan satu kali imbang.

Spanyol yang pada pertandingan pertama mampu berpesta gol 8-0 atas Liechtenstein, gagal mendapatkan tiga poin di pertandingan kedua. Tim Matador hanya memetik satu poin dari lawatannya ke Juventus Arena dalam pertandingan menghadapi Gli Azzuri Italia.

Pada pertandingan menghadapi Italia, Spanyol tampil sangat mendominasi dan bahkan unggul terlebih dahulu melalui gol dari Vitolo. Namun kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna setelah Sergio Ramos membuat pelanggaran di dalam kotak 16 dan berbuah penalti pada menit ke-82. Skor akhir pun 1-1 untuk kedua tim.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 2-0 Hull City: The Blues Kian Kokoh Di Puncak Klasemen!

Namun kini tim Skuat asuhan Julen Lopetegui ini, akan menatap kedepan dan fokus ke pertandingan melawan Albania tentunya. Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, diharapkan Spanyol dapat menuai hasil positif di pertandingan ini untuk kembali merebut peringkat pertama dari Albania.

PEMAIN KUNCI

Bekim Balaj
bekim-balaj
Pemain yang baru berusia 25 tahun ini akan kembali menjadi tumpuan di lini penyerangan Albania. Balaj kini telah mencetak dua gol dari dua pertandingan di babak Kualifikasi Piala Dunia Grup G.

Pemain yang bermain untuk FC Grozny (Russia) selalu diturunkan dari awal oleh pelatih Gianni De Biasi. Bekim Balaj diharapkan bisa kembali menambahkan pundi-pundi golnya ke gawang Spanyol yang dikawal De Gea, dan bisa mempersembahkan kemenangan untuk skuat Albania di hadapan publik sendiri.

David Silva
david-silva1
Pemain yang bermain untuk Manchester City ini menjadi otak permainan Timnas Spanyol sejauh ini. Pemain (30 tahun), telah mencetak dua gol di babak kualifikasi Piala Dunia Grup G. Dua golnya didapat saat Spanyol membantai Liechtenstein 8-0 di pertandingan pertama.

Perannya sangat vital di lini tengah permainan Spanyol. Silva yang bisa bermain sebagai second striker dan juga winger, diharapkan mampu memberikan assist ke rekannya bahkan membuat gol. Silva mampu mengatur jalannya pertandingan, visi permainannya di lapangan akan mampu membuat pelatih Albania untuk memberikan perhatian khusus padanya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Albania XI: E. Berisha, B. Djimsiti, M. Mavraj, E. Hysaj, N. Aliji, B. Kukelli, J. Hyka, A. Abrashi, A. Llullaku, B. Balaj, O. Roshi

Spanyol XI: De Gea, Ramos, Pique, Monreal, Carvajal, Busquets, Koke, Silva, Iniesta, Vitolo, Diego Costa

PREDIKSI SKOR

Dari sisi kualitas pemain, Spanyol memang masih jauh unggul diatas Albania. Spanyol memiliki pemain cadangan yang mempunyai kualitas sama dengan pemain utama. Dengan gaya permainan tiki-taka yang memang sudah menjadi ciri khas La Furia Roja, akan sangat mungkin pada pertandingan ini Spanyol akan menguasai jalannya pertandingan.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 2-1 Burnley: Dramatis, Diwarnai Kartu Merah Dan Penalti Injury Time!

Dan berikut rekor head to head kedua tim di lima perjumpaan terakhirnya. Albania tak pernah sekalipun meraih kemenangan atas Spanyol. Namun, pertemuan terakhir kedua tim terjadi 23 tahun silam, tepatnya pada 22 september 1993 dan Spanyol menang dengan skor telak 1-5.

Menilik dari data head to head tersebut, tim Sepakbola.com memprediksikan bahwa dipertandingan ketiga grup G ini akan dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 1-3. Bagaimana dengan prediksi anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini