PREDIKSI Arsenal vs Swansea City: Tiga Poin Wajib Di Emirates

Arsenal tengah mengincar kemenangan beruntun di Liga Inggris setelah sebelumnya menggebuk Watford, Southampton, Hull City, Chelsea, dan Burnley.

Arsenal vs Swansea

Sepakbola.com, London – Arsenal akan menghadapi Swansea City dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (15/10). Mampukah The Gunners mempertahankan rekor kemenangan mereka? Simak prediksi Arsenal vs Swansea City dari SepakBola.com berikut.

Setelah mengalami kekalahan atas Liverpool, Arsenal tak terkalahkan di enam pertandingan beruntun. The Gunners bermain imbang tanpa gol dengan sang juara bertahan Leicester City di pertandingan kedua mereka sebelum mengalahkan Watford, Southampton, Hull City, Chelsea, dan Burnley.

The Gunners akan menghadapi Swansea City dan difavoritkan untuk meraih kemenangan keenam mereka musim ini. Skuat Arsene Wenger memasuki pertandingan ini setelah meraih kemenangan 1-0 atas Burnley di Turf Moor pada 2 Oktober lalu sebelum jeda internasional.

Laurent Koscielny adalah pencetak gol tunggal bagi The Gunners di pertandingan itu, walau gol tersebut kontroversial karena berbau offside dan handball. Sementara itu, Swansea City menderita kekalahan ketiga beruntun mereka di pertandingan sebelum ini setelah takluk dengan skor 1-2 oleh Liverpool di Stadion Liberty.

The Swans sempat unggul di pertandingan itu berkat gol dari pemain asal Belanda Leroy Fer, namun The Reds mampu membalas melalui Roberto Firmino dan gol penalti James Milner. The Swans membutuhan kemenangan di pertandingan ini untuk segera beranjak dari posisi buruk mereka di klasemen Premier League.

PEMAIN KUNCI

Mesut Ozil

Sumber: Standard
Sumber: Standard

Mesut Ozil akan menjadi kunci serangan The Gunners di pertandingan ini, bersama dengan gelandang serang lainnya seperti Alexis Sanchez dan Alex Iwobi. Dengan visi permainan yang dimilikinya, umpan-umpan dari gelandang asal Jerman ini bisa menjadi momok bagi pertahanan Swansea.

Ozil telah mencetak dua gol di kompetisi Premier League musim ini, dan meskipun di atas kertas itu bukanlah catatan yang luar biasa, namun ia tetap menunjukkan peran penting sebagai kreator utama serangan timnya. Pertahanan The Swans wajib mewaspadai pergerakan pemain ini.

BACA JUGA
Eks Manajer Chelsea Jagokan Gelandang Inggris Ini Jadi Suksesor Sempurna Ozil Di Arsenal, Yakin?

Gylfi Sigurdsson

Sumber: Today
Sumber: Today

The Swans memang belum menunjukkan performa yang meyakinkan di musim ini, namun Gylfi Sigurdsson termasuk ke dalam segelintir pemain mereka yang tetap mampu menunjukkan performa yang bagus di lapangan.

Kemampuan ofensifnya tetap berperan besar di dalam permainan Swansea, dan hingga pekan ke-7 gelandang serang ini telah menciptakan satu assist dan satu gol. Jika pertahanan The Gunners lengah, Sigurdsson bisa memberikan ancaman serius bagi tim tuan rumah di pertandingan ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN ARSENAL VS SWANSEA

Arsenal XI: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Xhaka, Cazorla; Walcott, Ozil, Iwobi; Sanchez

Swansea XI: Fabianski; Rangel, Fernandez, Amat, Taylor; Britton, Fer; Barrow, Sigurdsson, Routledge; Baston

PREDIKSI

Arsenal akan mendominasi jalannya pertandingan kali ini, namun keberhasilan mereka untuk meraih kemenangan akan tergantung dari efisiensi di lini serang mereka. The Swans akan lebih mengandalkan serangan balik, dan memanfaatkan kecepatan pemain sayap mereka untuk mencoba mendapatkan gol di pertandingan ini.

Prediksi skor: Arsenal 3-0 Swansea City

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini