PREDIKSI Atalanta vs Napoli: Misi Il Partenopei Kejar Juventus

Napoli sementara bertengger di peringkat kedua klasemen Serie A, terpaut satu angka dari Juventus di posisi teratas.

prediksi-atalanta-vs-napoli

Sepakbola.com, Bergamo – Napoli punya modal bagus saat mereka bertamu ke rumah Atalanta di akhir pekan nanti. Lima kemenangan dan satu kali imbang dari enam laga terakhir membuat pasukan dari Kota Naples itu sedang dalam kondisi percaya diri yang tinggi.

Berbanding terbalik dengan Napoli, Atalanta justru punya rekor yang tak apik. Dari enam laga terakhir, Alberto Palodchi dan kolega hanya menang dua kali dan sisanya kalah. Namun, tiga poin penting yang mereka raih di kandang Crotone akhir pekan lalu harus juga diwaspadai Napoli.

Pertandingan ini akan menjadi duel pelatih yang berbeda generasi. Edoardo Reja yang menangani Atalanta saat ini sudah berusia 70 tahun. Sementara Maurizio Sarri yang merupakan Allenatore Napoli baru berusia 57 tahun.

PEMAIN KUNCI

Andrea Petagna

petagna-maglia

Penyerang muda asal Italia ini tampil cukup efektif bagi Atalanta. Meski baru tampil sebanyak tiga kali dan dua di antaranya sebagai pemain pengganti, ia sudah mampu membuat dua gol. Bermodal tubuh kokoh setinggi 188 cm, Petagna akan jadi ancaman di udara bagi lini pertahanan Napoli.

Dries Mertens

mertens-espn

Di Napoli, pemain asal Belgia ini sebenarnya tak selalu masuk ke susunan pemain inti. Ia sering bergantian dengan Lorenzo Insigne di sisi sayap Il Partenopei. Namun, performanya cukup impresif musim ini. Winger berusia 29 tahun itu kini sudah mengemas empat gol dari tujuh laga bersama Napoli. Dua dari total empat gol yang ia kemas musim ini baru saja ia lesakkan ke gawang tengah pekan lalu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Atalanta XI: Berisha; Masiello, Toloi, Zukanovic, Konko; Freuler, Grassi, Kurtic; D’Alessandro, Paloschi, Petagna

Napoli XI: Reina; Maggio, Koulibaly, Maksimovic, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Milik, Mertens.

BACA JUGA
Ronald Koeman Tak Lelah Kejar Bomber Napoli Ini

PREDIKSI SKOR

Berdasarkan performa terakhir, Napoli memang patut diunggulkan untuk meraih tiga angka mutlak di laga ini. Selain itu, di atas kertas Napoli juga memiliki kualitas lebih baik.

Namun, Atalanta juga menyimpan kejutan yang tak bisa di anggap remeh. Terakhir kali Napoli berkunjung di Stadio Atleti Azzurri d’Italia berakhir dengan kekecawaan. Pertemuan yang terjadi di musim lalu tersebut membuat Napoli harus menyerah dari tuan rumah dengan skor 1-0.

Di pertandingan yang di gelar akhir pekan nanti ini juga akan menyajikan pertandingan yang ketat, tetapi Napoli yang kali ini akan menang dengan skor tipis 2-1.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini