PREDIKSI Athletic Bilbao vs Real Sociedad: Duel Ketat Derby Basque

Athletic Bilbao vs Real Sociedad akan berjumpa pada hari Minggu (16/10) pukul 21.15 WIB di stadion San Mames.

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Sociedad

Sepakbola.com, Bilbao – Jornada ke-8 akan menyajikan duel seru antara Athletic Bilbao vs Real Sociedad pada hari Minggu (16/10) pukul 21.15 WIB di stadion San Mames. Laga panas yang bertajuk Derby Basque ini tentunya tak kalah sengit dengan derbi-derbi yang lain di Spanyol, duel ketat juga keras berpotensi akan terjadi dalam pertandingan ini.

Athletic Bilbao hingga jornada ke-8 berada di peringkat ketujuh klasemen sementara La Liga. Tim yang bermarkas di Estadio San Mames ini mengoleksi 12 poin dari hasil empat kemenangan dan tiga kali mengalami kekalahan dalam tujuh laga yang telah dijalani.

Bilbao di pekan terakhir sebelum jeda internasional mengalami kekalahan atas Malaga. Padahal sebelumnya Bilbao mendapat hasil empat kemenangan beruntun di Liga. Hasil itu menunjukkan anak asuh Ernesto Valverde ini masih belum konsisten, dan harus kembali mengambil momentum sebagai tuan rumah dalam laga menghadapi Sociedad untuk meraih hasil yang positif.

Sementara di kubu calon lawan, Sociedad datang ke San Mames dengan keadaan yang cukup baik. Setelah di jornada ke-7 mereka meraih hasil positif dengan berhasil menyegel tiga poin atas Real Betis dengan skor 1-0.

Sociedad kini berada empat strip dibawah Bilbao yakni ada diperingkat ke 11. Mereka mengumpulkan 10 poin dari hasil tiga kemenangan, sekali imbang, dan tiga kalah dalam tujuh laga yang sudah mereka jalani. Hasil inkonsisten harus segera diputus, dan momentum meraih kemenangan di pertandingan terakhir harus dimanfaatkan.

PEMAIN KUNCI

Aritz Aduriz

Aritz Aduriz-Athletic Bilbao
Aritz Aduriz/Athletic Bilbao

Pemain kawakan asal Spanyol ini menjadi tumpuan di lini depan Athletic Bilbao. Meski usianya kini menginjak di angka 35 tahun, kepiawaiannya dalam mencetak gol masih patut diperhitungkan. Bahkan ia selalu menjadi starter dalam tujuh laga bersama Bilbao. Pada musim ini ia telah menyumbangkan empat gol bersama Los Leones di La Liga.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL West Ham United 1-5 Arsenal: The Gunners Lampiaskan Sakit Hati

Willian Jose

Willian Jose/Real Sociedad
Willian Jose/Real Sociedad

Striker berkebangsaan Brasil ini cocok menjadi lawan dari Aduriz. Pada musim ini yang merupakan musim pertamanya bersama La Real, ia telah menyumbangkan tiga gol dari lima laga bersama Sociedad. Ketajaman sang bomber diharapkan mampu membantu Sociedad bisa mengalahkan Bilbao pada pertandingan kali ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN ATHLETIC BILBAO VS REAL SOCIEDAD

Athletic Bilbao XI (4-2-3-1): Arrizabalaga, Marcos, Boveda, Laporte, Belenziaga; San Jose, Benat; Williams, Garcia, Susaeta; Aduriz

Real Sociedad XI (4-3-3): Rulli, Zaldua, Navas, Martinez, Yuri; Prieto, Lllaramendi, Zurutuza; Vela, Jose, Oyarzabal

PREDIKSI SKOR

Tim tuan rumah akan menghadapi lawan sulit pada jornada ke-8, saat mereka harus meladeni tim tamu Real Sociedad dalam derbi Basque. Hal itu dikarenakan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim memihak ke kubu tamu. Dengan statistik dua kemenangan berhasil di rengkuh Sociedad, tiga hasil imbang, dan Bilbao tak pernah menang sekalipun.

Melihat dari hasil tersebut, duel kali ini akan berjalan sangat ketat juga keras. Sang tuan rumah harus bisa menghapus kutukan tak pernah menang dalam lima laga terakhir mereka. Dengan ini tim sepakbola.com memprediksikan kedua tim akan bermain imbang 1-1. Bagaimana dengan prediksi anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini