PREDIKSI Austria vs Wales: The Dragons Ketemu Lawan Sulit

Wales tentu saja akan membidik kemenangan kedua mereka dalam pertadingan kali ini untuk tetap menjaga posisi mereka di puncak Grup D kualifikasi Piala Dunia.

PREDIKSI Austria vs Wales

Sepakbola.com, Wina – Wales telah membuka laga kualifikasi Piala Dunia 2018 mereka dengan kemenangan mudah 4-0 di kandang saat melawan Moldova pada awal bulan lalu.

Dengan kemenanan itu, The Dragons kini nangkring di puncak klasemen Grup D. Sekarang mereka akan melakukan perjalanan ke Ernst Happel Stadium untuk menghadapi Austria dalam menjalani pertandingan kedua, Jumat (7/10) dini hari WIB.

Sementara itu, Austria juga berhasil meraih kemenangan penting atas Georgia dalam pertandingan kualifikasi PD pertama mereka dan untuk sementara menempatkan mereka di posisi kedua klasemen.

Dua gol di babak pertama dari Hinteregger dan Mark Janko cukup memberikan Das Team raihan 3 poin penting. Jika mereka berhasil meraih kemenangan dalam laga kali ini, maka itu akan membuat Austria nangkring di posisi teratas menggeser pemimpin sementara Wales.

Kemenangan 4-0 Wales atas Moldova tentu menjadi keuntungan besar bagi mereka. Satu gol dari Sam Vokes dan Joe Allen serta brace dari Gareth Bale sudah cukup memberikan The Dragons kemenangan mutlak. Wales tentu saja akan membidik kemenangan kedua mereka dalam pertadingan ini untuk tetap menjaga posisi teratas mereka di Grup D, meski begitu mereka akan menghadapi lawan berat lantaran harus bermain di markas lawan.

PEMAIN KUNCI

Marc Janko

Marc Janko Austria
Marc Janko (foto: Sportsmole)

Penyerang depan Austria ini bisa menjadi ancaman nyata bagi barisan pertahanan Wales jika mereka lengah. Dengan tinggi badan 196 cm, Janko sudah pasti berbahaya dalam permainan bola-bola atas. Ini terbukti ketika Austria mengalahkan Georgia 2-1, di mana saat itu, penyerang FC Basel ini mampu mencetak gol dengan mudah melalui sundulan kepala. Lini belakang Wales sudah pasti harus kerja keras dalam menutup umpan-umpan lambung yang diarahkan ke dapan gawang mereka jika tak ingin kebobolan.

BACA JUGA
PREDIKSI Benfica vs Napoli: Laga Hidup Mati

Gareth Bale

Gareth Bale Wales
Gareth Bale (foto: Sky Sports)

Penyerang Real Madrid ini tidak diragukan lagi menjadi salah satu tumpuan bagi timnas Wales dalam menggedor dan mencetak gol bagi The Dragons. Iya, Gareth Bale membuktikannya, saat laga pembuka kualifikasi Piala Dunia kontra Moldova. Saat itu, penyerang berusia 27 tahun ini sukses mencetak dua gol dan menyumbang satu assist bagi gol Sam Vokes. Sudah pasti Bale akan menjadi momok bagi lini pertahanan Austria dalam laga kedua Piala Dunia kali ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Austria (4-4-1-1): Almer, Klein, Dragovic, Hinteregger, Suttner, Harnik, Baumgartlinger, Alaba, Arnautovic, Junuzovic, Janko

Wales (5-3-2): Hennessey, Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor, Ledley, Allen, King, Vokes, Bale

PREDIKSI SKOR

Austria dan Wales telah bertemu sebanyak enam kali, di mana Austria telah memenangkan tiga laga tersebut sementara Wales berhasil memenangkan dua pertandingan, dengan satu laga berakhir imbang.

Di kandang, Austria telah menang dua kali dan tidak pernah kalah dari Wales. Secara keseluruhan, Austria telah mencetak tujih gol saat melawan Wales dan kebobolan lima gol.

Sementara saat bermain di markas mereka, Das Team telah mencetak empat gol dan hanya kebobolan dua gol saat melawan Wales. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada tahun 2013 lalu dalam sebuah pertandingan persahabatan di mana berakhir dengan kemenangan Wales dengan skor 2-1.

Wales sendiri menjadi favorit juara dalam game kali ini, mereka telah memenangkan lima dari empat pertandingan terakhir mereka di semua turnamen. The Dragons juga telah mencetak setidaknya tiga gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka. Selain itu, Wales terus mencetak clean sheet dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka.

Sementara Austria tampil mengecewakan akhir-akhir ini, di mana mereka telah menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka. Anak-anak asuhan Marcel Koller itu telah kebobolan setidaknya dua gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka, dan juga gagal mencetak gol di tiga dari lima pertandingan terakhir mereka.

BACA JUGA
PREDIKSI Tottenham Hotspur vs CSKA Moscow: Satu Nasib Satu Tujuan

Dengan melihat hasil tersebut, laga kali ini tentu saja akan menjadi salah satu pertandingan sulit bagi kedua tim, dan Sepakbola.com memprediksi bahwa Wales yang bakal keluar menjadi pemenangnya dalam 90 menit waktu normal dengan skor tipis 2-1.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini