PREDIKSI Barcelona vs Deportivo La Coruna: Lawan Mudah Blaugrana

Barcelona terus tempel ketat Real Madrid dan Atletico Madrid di papan atas klasemen La Liga.

prediksi-barcelona-vs-deportivo-la-coruna

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona yang mendapat hasil buruk sebelum jeda internasional dengan kalah 3-4 dari Celta Vigo mendapat lawan yang mudah akhir pekan ini (15/18) di Camp Nou. Blaugrana asuhan Luis Enrique bakal menjamu Deportivo La Coruna.

Kekalahan Barcelona dari Celta Vigo merupakan kekalahan yang menyakitkan karena harusnya kemenangan pada laga ini bisa membawa mereka ke puncak klasemen. Selain itu, ini menambah rekor buruk pertemuan Barca dengan Celta.

Usai jeda internasional seperti kebanyakan klub lain Barcelona harus menerima pemain yang tidak fit 100 persen, belum lagi masalah cedera yang menghampiri mereka.

Celta Vigo mendapat hasil positif sebelum jeda internasional, menang 2-1 melawan Sporting Gijon. Kemenangan ini mereka dapatkan setelah lima pertandingan tanpa kemenangan.

PEMAIN KUNCI

Neymar

neymar

Lionel Messi memang sudah kembali berlatih, namun untuk laga kali ini Barcelona tampaknya belum mau mengambil risiko. Kemungkinan Messi akan bermain dari bangku cadangan.

Neymar juga mendapat cedera di Kualifikasi Piala Dunia 2018, pelipisnya luka dan mengucurkan darah saat melawan Bolivia. Namun, Neymar hanya menderita luka biasa dan bisa pulih dalam hitungan hari. Kalaupun lukanya masih belum benar-benar pulih dia bisa menggunakan pelindung kepala. Neymar diperkirakan akan menjadi pemain vital pada laga ini.

Celso Borges

celso_borges

Pemain Kosta Rika ini sudah tampil tujuh kali musim ini di La Liga dan dia menyumbangkan dua gol untuk Deportivo La Coruna. Salah satunya golnya ke gawang Gijon yang memberikan mereka tiga poin. Dia juga sudah menyumbangkan satu gol untuk timnas Kosta Rika saat melawan Jamaica di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Maret lalu.

BACA JUGA
PREDIKSI Lazio vs AS Roma: Asa Tiga Besar Dalam Derby Della Capitale

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Barcelona sudah dipastikan tidak akan diperkuat kiper kedua mereka, jasper Cillessen yang mendapat cedera saat membela Belanda di Kualifikasi Piala Dunia. Sementara itu Samuel Umtiti, Ivan Rakitic dan Sergi Roberto  juga masih diragukan. Jordi Alba yang mendapat cedera saat membela Spanyol tampaknya juga sudah bisa tampil pada laga ini.

Deportivo mendapat sedikit angin segar, dua pemainnya, Carles Gil dan Juanfran Fuertes sudah kembali berlatih. Ini tentu menjadi suntikan energi tambahan buat pasukan Gaizka Garitano.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Inieste, Busquet, Turan; Neymar, Suarez, Rafinha

Deportivo La Coruna (4-3-3-1): Lux; Jaunfran, Albentosa, Sidnei, Navarro; Borges, Mosquera; Gama, Colak, Moreno; And one

PREDIKSI

Deportivo bukan lawan yang seimbang untuk Barcelona. Deportivo tak pernah menang melawan Barcelona dari lima pertemuan terakhir, pada pertemuan musim lalu, pasukan Luies Enrique membantai mereka 8-0 di Estadio Municipal de Riazor. Namun, pada pertemuan pertama musim lalu di Camp Nou mereka bisa menahan imbang Barca 2-2 di Camp Nou.

Tentu, Barcelona tak bisa memandang sebelah mata lawan mereka yang satu ini mengingat mereka sempat menyulitkan Barcelona musim lalu. Namun, diprediksikan kali ini Barcelona akan menuai hasil positif di Camp Nou, Blaugrana akan menang 3-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini