PREDIKSI Barcelona vs Manchester City: Waktu Yang Tak Tepat Buat Reuni

Pep Guardiola, bersama Claudio Bravo, akan kembali ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis (20/10)

prediksi-barcelona-vs-manchster-city

Sepakbola.com, Barcelona – Pep Guardiola akan kembali ke Camp Nou untuk reuni dengan mantan klubnya, Barcelona pada hari Kamis (20/10), namun pada pertemuan kali ini mereka harus saling mengalahkan.

Barcelona start dengan apik usai jeda internasional ketika mengalahkan Deportivo La Coruna 4-0. Mereka seperti memberi pesan kepada Manchester City, Barcelona sedang on-fire. Bukan hanya itu, trio MSN juga kembali ke performa apiknya bila dilihat dari laga melawan Deportivo.

Ini bukan waktu yang tepat bagi Pep Guardiola untuk reuni dengan mantan klubnya, bagaimana tidak mereka belum menang di tiga laga terakhir, bahkan City di tahan imbang Everton 1-1 di Etihad Stadium. Ada yang bermasalah dengan pasukan Pep Guardiola saat ini.

Sebelumnya, penampilan buruk ini karena absennya Kevin De Bruyne yang cedera, namun setelah dia pulih dan bermain City tetap tak memberikan performa mereka di awal musim ini.

PEMAIN KUNCI

Lionel Messi

messi-barca

Setelah absen hampir satu bulan, Messi kembali lagi dan mencetak satu gol saat menang 4-0 melawan Deportivo La Coruna, start yang sangat bagus untuk bintang Argentina ini.

Messi baru tampil sekali musim ini di Liga Champions saat dia mencetak hat-trick melawan Celtic dia kemudian absen pada laga kedua melawan Borussia Monchengladbach karena cedera. Kembalinya Messi ditandai dengan performa apik MSN saat melawan Deportivo, Luis Suarez mencetak satu gol dan dua satu assist, Neymar dua assist dan Messi cetak satu gol walau masuk di menit 55, total musim ini MSN sudah mencetak 21 gol dan 16 assist.

Kevin De Bruyne

debruyne

Sebelum cedera De Bruyne mencetak dua gol penting untuk Manchester City di Premier League dan menciptakan 23 peluang (4 assist). Dia menjadi salah satu pemain paling berbahaya di kubu Pep Guardiola. Sayangnya, pada laga terakhir melawan Everton tampaknya di belum benar-benar bisa kembali ke performa terbaiknya dan kini dia harus berhadapan dengan Barcelona.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sporting Gijon 1-4 Atletico Madrid: Gameiro Jadi Mimpi Buruk Tuan Rumah

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Jelang pertandingan ini semua pemain Barcelona sudah pulih dari cederanya, kecuali Jasper Cillessen. Samuel Umtiti, Jordi Alba, Sergi Roberto dan Lionel Messi siap untuk bertempur melawan Manchester City. Begitu juga Manchester City, hanya ada Bacary Sagna dalam daftar cedera pemain mereka. Jadi, kedua tim bakal menurunkan skuat terbaiknya, di kubu Barcelona tampaknya Mascherano akan kembali diduetkan dengan Gerard Pique walau Umtiti sudah pulih. Alba akan kembali ke posisinya setelah digantikan Lucas Digne selama dia cedera.

Pada laga terakhir mereka Barcelona dan Manchester City sama-sama menggunakan formasi 3-4-3, tampaknya Guardiola dan Luis Enrique punya pikiran yang sama untuk menjaga stamina bek tengahnya agar fit pada laga ini.

Pada laga ini kedua tim akan kembali ke skuat terkuatnya, namun tidak menutup kemungkinan Guardiola menggunakan formasi lain mengingat manajer yang satu ini memang gemar melakukan perubahan formasi.

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Sergi, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquet, Iniesta; Messi, Suarez,Neymar

Manchester City (4-5-1): Bravo; Clichy, Kolarov, Otamendi, Zabaleta; Nolito, Silva, Fernandinho, De Bruyne, Sterling; Aguero

PREDIKSI SKOR

Ini bukan waktu yang tepat untuk Guardiola bertemu dengan mantan klubnya karena performa mereka di tiga pertandingan terakhir jauh dari harapan. Sebaliknya, Barcelona tampil bringas usai jeda internasional, Camp Nou bisa menjadi tempat yang menyeramkan bagi Manchester City.

Ini kali kedua Guardiola kembali ke Barcelona, sebelumnya di sudah bertemu dengan Barca dua tahun lalu bersama Bayern Munich di semi final Liga Champions dan Bayern kalah agregat 5-3.

Statistik juga menunjukkan Barcelona lebih difavoritkan pada pertandingan ini, dari enam pertemuan kedua tim Barcelona memenangkan empat pertandingan. Bukan hanya itu, dari 19 kali kunjungan tim Inggris ke Camp Nou, Bracelona hanya sekali kalah. Total, di Liga Champions Barcelona belum pernah kalah di Camp Nou di 20 laga terakhir dan hanya dua kali seri.

BACA JUGA
Scholes Dukung Rencana Manchester United Datangkan Griezmann, Tak Lagi Percaya Produk Akademi?

Diprediksikan Barcelona akan menang telak atas Manchester City pada pertandingan ini, 3-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini