PREDIKSI Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund: Potensi Kejutan Dari Tuan Rumah

Leverkusen sementara tercecer di papan tengah klasemen Bundesliga.

prediksi-bayer-leverkusen-vs-borussia-dortmund

Sepakbola.com, Leverkusen – Dua tim lengganan Liga Champions asal Jerman, Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund, akan bertarung guna memperebutkan tiga poin di Bay Arena Sabtu, (1/10) malam WIB.

Modal dua tim ini juga sama jelang duel nanti. Leverkusen bermain imbang di Stade Louis II kandang AS Monaco dalam lanjutan fase grup Liga Champions tengah pekan lalu. Hasil remis juga dialami Dortmund ketika mereka menjamu Madrid di Signal Iduna Park di waktu yang bersamaan.

Namun, di kompetisi Bundesliga musim ini, Dortmund unggul jauh atas Leverkusen. Hingga pekan ke-5, Die Borussen masih nyaman berada di posisi kedua klasemen sementara hanya tertinggal tiga angka dari si pemuncak klasemen Bayern Munchen.

Sementara itu, Bayer Leverkusen masih tampil kurang konsisten musim ini. Tim asuhan Roger Schmidt itu hingga kini masih berjuang di peringkat ke 10 dengan raihan hanya tujuh poin dari lima laga.

Pemain Kunci

pohjanpalo-soccer123
Sumber foto: Soccer 123

Joel Pohjanpalo

Penyerang muda asal Finlandia ini adalah super sub Leverkusen di musim ini. Bagaimana tidak, ia memiliki catatan empat gol dari empat laga, tetapi tiga dari empat laga yang ia mainkan berstatus sebagai pemain pengganti. Ia kerap menjadi pemecah kebuntuan jika penyerang utama Levrkusen Javier ‘Chicharito’ Hernandez sedang mandek.

emre-mor-acunn
Sumber foto: Acunn

Emre Mor

Borussia Dortmund beruntung memiliki banyak talenta muda di skudanya. Salah satu talenta muda yang dimilki Dortmund tersebut adalah Emre Mor. Pemuda Turki berusia 19 tahun ini semakin menunjukan potensi yang ia miliki. Meski baru mencetak sebiji gol bersama Die Borussen musim ini, tetapi pergerakannya dan distribusi bolanya cukup bagus.

Prediksi Susunan Pemain

Bayer Leverkusen XI: Leno, Henrichs, Dragovic, Toprak, Wendell, Mehmedi, Aranguiz, Kampl, Chalhanoglu, Hernandez, Pohjanpalo

BACA JUGA
PREDIKSI Lyon vs Sevilla: Mau Ke Liga Europa Lagi Sevilla?

Borussia Dortmund XI: Burki, Piszczek, Papastathopoulos, Ginter, Schmelzer, Weigl, Mor, Castro, Götze, Dembélé, Aubameyang.

Prediksi Skor

Lini depan Brussia Dortmund sedang tajam di awal musim ini. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan sudah mengemas 16 gol dari lima laga Bundesliga. Hal tersebut juga membuat Dortmund menjadi tim tertajam di Bundesliga musim ini untuk sementara.

Sementara itu, Leverkusen baru mengemas delapan gol saja atau hanya separuh dari torehan Dortmund. Namun, pertandingan antara kedua tim ini selalu berjalan sengit dan seimbang di tiap musimnya.

Selain itu, kedua tim ini juga punya pelatih muda nan kaya strategi. Roger Schmidt di sisi tuan rumah akan beradu taktik dengan Thomas Tuchel yang menukangi tim tamu.

Fakta-fakta d iatas menunjukan laga ini berpotensi untuk berakhir seri. Namun, redaksi Sepakbola.com memprediksi Borussia Dortmund akan membawa pulang tiga poin. Skor akhir 3-2 untuk Dortmund bisa menjadi kedudukan akhir di laga ini.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini