[PREDIKSI] Bayer Leverkusen vs Tottenham Hotspur: Pertarungan Sama Kuat

Laga ini tentu saja menjadi salah satu laga yang sangat penting bagi kedua tim dan kemungkinan pakan menyajikan kualitas pertempuran taktis.

prediksi-bayer-leverkusen-vs-tottenham-hotspur

Sepakbola.com, Leverkusen – Tottenham Hotspur akan berharap bisa mengulangi kemenangan 1-0 mereka pada tahun 2006 saat melawan Bayer Leverkusen, dalam lanjutan fase Grup E Liga Champions, di BayArena Stadium, Rabu (19/10) dini hari WIB.

Leverkusen harus bekerja ekstra keras saat meraih hasil imbang 1-1 di matchday kedua menghadapi AS Monaco. Sebelumnya mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol dan terpaksa imbang 2-2 ketika melawan CSKA Moscow.

Sementara tim tamu Tottenham harus kalah dari Monaco pada matchday pertama, tapi The Lilywhites bangkit dengan kemenangan melawan CSKA Moscow pada pertandingan kedua.

Persaingan di Grup E terbilang sengit, lantaran peringkat satu hingga empat masing-masing hanya dipisahkan satu poin. Karenanya laga ini tentu saja menjadi salah satu yang sangat penting bagi kedua tim dan berpotensi melahirkan pertempuran taktis berkualitas.

PEMAIN KUNCI

Bayer Leverkusen – Javier Hernandez

Javier Hernandez Bayer Leverkusen
Javier Hernandez (foto: The National)

Eks penyerang Manchester United ini masih berbahaya bagi lini belakang tim mana pun. Hernandez sejauh ini sudah mengoleksi lima gol dari enam laga di Bundesliga. Lewat pengalaman cukup lama bermain di Inggris, Chicharito yang berasal dari Meksiko sangat mungkin jadi ancaman bagi barisan pertahanan Tottenham.

Tottenham – Heung-Min Son

Heung Min Son Tottenham Hotspur
Heung Min Son (foto: The Score)

Penyerang asal Korea Selatan ini seakan menjadi bintang baru bagi Tottenham. Kiprahnya dapat memberikan rasa aman bagi Pochettino untuk menjadi daya gedor lini depan jika striker utama, Harry Keane, tidak dapat tampil. Sejauh ini Son telah mencetak empat gol dalam lima laga di Premier League dan sudah pasti ketajamannya akan sangat berbahaya bagi lini pertahanan Leverkusen.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Leno; Henrichs, Toprak, Tah, Wendell; Aranguiz, Kampl; Calhanoglu, Mehmedi, Brandt; Hernandez.

Tottenham (4-1-4-1): Lloris; Trippier, Dier, Vertonghen, Rose; Wanyama; Lamela, Dembele, Alli, Eriksen; Son.

BACA JUGA
Tottenham Akan Jadikan Kiper Buangan Ini Pengganti Hugo Lloris

PREDIKSI SKOR

Kinerja Leverkusen di liga domestik musim ini jelas menunjukkan bahwa mereka tidak memiliki konsistensi seperti musim lalu. Pasukan Roger Schmidt kehilangan poin saat lawan tim dengan kualitas di bawah mereka. Produktivitas mereka juga terbilang minim dan datang ke pertandingan ini dengan hanya modal dua kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sedangkan Tottenham tampil cukup baik setelah baru sekali kalah dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetis musim ini, yakni saat melawan Monaco pada matchday pertama fase grup Liga Champions.

Meski begitu Spurs tidak akan diperkuat striker andalan mereka, Harry Keane. Namun Mauricio Pochettino telah menunjukkan timnya tetap tajam meski tanpa bintang tim nasional Inggris itu.

Kedua kubu baru bertemu sekali, yakni pada fase grup Liga Europa di BayArena, November 2006. Tottenham ketika itu mampu memenangkan pertandingan dengan margin tipis 1-0, berkat gol di babak pertama yang datang dari Dimitar Berbatov, yang juga pernah membela Leverkusen. Kali ini, Sepakbola.com memprediksi pertandingan ini akan berakhir imbang 1-1.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini