PREDIKSI Bayern Munchen vs FC Koln: Momentum Kebangkitan

Bayern akan melampiaskan amarah mereka setelah dikalahkan Atletico Madrid 0-1 di Liga Champions.

Prediksi Bundesliga: Bayern Munich vs FC Koln

Sepakbola.com – Setelah tak terkalahkan sejak ditangani Carlo Ancelotti pada awal musim, kesucian Bayern Munchen akhirnya terenggut saat mereka berhadapan dengan Atletico Madrid pada matchday kedua Liga Champions tengah pekan kemarin. Gol semata wayang Yannic Ferreira Carrasco membuat torehan sempurna Bayern harus berakhir.

Kekalahan tersebut menjadi pukulan telak bagi para pemain Bayern Munchen karena dianggap tak bermain maksimal saat melawan Koln. Untuk itu, saat berhadapan dengan FC Koln di Bundesliga, Sabtu (1/10), pasukan Die Roten siap mengusung misi kebangkitan dari hasil mengecewakan.

Kebetulan lawan yang akan dihadapi terbilang mengejutkan musim ini. Dari lima pertandingan awal, Koln belum menyentuh kekalahan. Koln pun kini bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan 11 poin. Peringkat tersebut merupakan posisi terbaik Koln dalam 24 tahun terakhir selama berkiprah di Bundesliga.

Bayern boleh berbangga hati karena dalam enam pertemuan terakhir mereka bisa menyapu bersih semua kemenangan. Terlebih lagi pertandingan ini digelar di Allianz Arena yang terkenal angker buat lawan.

Pada laga nanti Ancelotti berpotensi menurunkan Joshua Kimmich, Mats Hummels, Arjen Robben, Kingsley Coman, dan Renato Sanches sebagai starter. Bayern cuma kehilangan Douglas Costa yang masih dalam keadaan kurang fit. Sedangkan tim tamu memilki Anthony Modeste dan Yuya Osako yang diharapkan bisa mengubah nasib mereka.

PEMAIN KUNCI

Manuel Neuer

neuer

Sejauh ini gawang Neuer baru kebobolan sekali saja di Bundesliga musim ini. Selain karena Bayern memiliki pertahanan yang ketat, Neuer juga mampu tampil apik di bawah mistar dengan berbagai penyelamatan brilian yang sudah dilakukannya sejauh ini.

Anthony Modeste

modeste

Lini belakang Bayern wajib mewaspadapi pemain satu ini. Pemain kelahiran Perancis ini menjadi salah satu striker tajam di Bundesliga dengan torehan empat gol dari lima laga yang sudah dimainkan. Modeste memiliki kecepatan dan teknik sepak bola brilian yang bisa membuat lawan ketar-ketir.

BACA JUGA
PREDIKSI Borussia Dortmund vs Borussia Moenchengladbach: Mencari Konsistensi

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer; Lahm, J. Boateng, Hummels, Alaba; Thiago; Kimmich, Vidal; T. Müller, F. Ribery; Lewandowski

Koln (3-5-2): Horn; Sörensen, Mavraj, Heintz; Risse, Rausch; Höger, M. Lehmann, J. Hector; Osako, Modeste

PREDIKSI

Dalam enam pertemuan terakhir di Bundesliga, Koln selalu mendulang kekalahan. Kemenangan terakhir Koln terjadi pada tahun 2011 lalu, dengan skor 3-2 saat menjamu Die Roten di kandang. Oleh karenanya, walau Bayern saat ini sedang mengalami krisis mini, semestinya Koeln bakal pulang dengan nol angka, kecuali ada keajaiban di saat mental para bintang Bayern tengah redup besar.

Bayern akan semakin menggila demi melampiaskan amarah mereka. Jika saja Koln tak waspada, mereka bisa jadi sasaran amukan Bayern. Skor 3-0 berpotensi menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini