PREDIKSI Belanda vs Belarusia: Potensi Kejutan Tim Tamu

Belarusia yang berhasil menahan imbang Prancis di laga perdana berpeluang kembali membuat kejuta saat bertamu ke Belanda.

PREDIKSI Belanda vs Belarusia - Kualifikasi Piala Dunia 2018

Sepakbola.com, Rotterdam – Belanda akan menghadapi tantangan serius dari Belarusia dalam lanjutan matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (8/10).

Belarusia yang tampil mengejutkan di laga perdana dengan menahan imbang Prancis, berpeluang untuk mengulang hal yang sama saat mereka bertamu di De Kuip Stadion akhir pekan nanti.

Sementara itu sebagai salah satu tim unggulan di grup ini, Belanda masih belum menunjukan penampilan yang memikat. Wesley Snejder dan kawan-kawan hanya memetik hasil imbang di laga perdana grup saat menghadapi Swedia.

Kurang suksesnya regenerasi di Tim Oranje menjadi salah satu faktor kurang gregetnya peforma anak asuh Danny Blind.

PEMAIN KUNCI

Vincent Jenssen (Belanda)

Vincent Janssen of Holland during the friendly match between England and Netherlands on March 29, 2016 at Wembley stadium in London, England.(Photo by VI Images via Getty Images)
Vincent Janssen / Belanda

Meskipun belum tampil mengesankan di klub barunya Tottenham Hotspurs, pemain ini adalah andalan di lini depan De Oranje dalam skema platih Danny Blind. Perannya adalah sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 yang biasa dipakai oleh Belanda. Ketajaman mantan penggawa AZ Alkmaar ini juga akan tergantung dari suplai bola dari Kevin Strootman dan Wesley Snejder.

Nikolai Signevich (Belarusia)

signevich-zimbio

Penyerang 24 tahun ini memang menjadi andalan di lini sernag Belarusia selama satu tahun terakhir. Penggawa Bate Borisov ini juga tampil tajam bersama klub yang ia bela tersebut musim ini. Dalam 6 penampilan di Liga domestik, Signevich sudah menceploskan 4 gol.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN BELANDA VS BELARUSIA

Belanda XI: Zoet, Karsdorp, Bruma, van Dijk, Willems, Blind, Klaassen, Wijnaldum, Sneijder, Promes, Janssen

Belarusia XI: Gorbunov, Polyakov, Palitsevich, Sivakov, Bordachev, Korzun, Maevski, Gordeychuk, Kalachev, Stasevich, Signevich

PREDIKSI SKOR

Skuat Belanda kini dianggap tak semewah saat mereka tampil di Piala Dunia 2010 dan 2014 lalu. Hal itu cukup beralasan, mengingat banyak pemain muda yang diharapkan moncer justru tampil melempem.

BACA JUGA
Messi Mau Saja Perpanjang Kontrak, Asal...

Celah itu tentu bisa dimanfaatkan oleh Belarusia untuk setidaknya mencuri satu poin dari De Kuip. Namun, Belanda tetaplah Belanda, tim ini bisa tampil begitu ganas. Modal mereka untuk tampil akhir pekan nanti adalah keadaan skuat yang full team. Selain itu, bermain di De Kuip bisa membakar semangat pasukan Oranje.

Fakta-fakta diatas membuat kami menjagokan Belanda akan menang dengan skor 2-1.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini