PREDIKSI Belgia vs Bosnia Herzegovina: Perebutkan Posisi Puncak Grup H

PREDIKSI Belgia vs Bosnia

Sepakbola.com, Brussels – Belgia akan menghadapi Bosnia Herzegovina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA di Brussels, Sabtu (8/10). Tim manakah yang mampu meraih kemenangan dan menguasai puncak klasemen Grup H? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Belgia memulai kualifikasi Piala Dunia mereka dengan meraih kemenangan besar 3-0 atas Siprus di Nicosia pada 6 September lalu. Romelu Lukaku menjadi bintang di pertandingan itu dengan mencetak dua gol. Striker Everton itu mencetak gol pembuka pada menit ke-13 dan menambah koleksi golnya pada babak kedua.

Pemain sayap Atletico Madrid Yannick Carrasco memastikan kemenangan Belgia pada menit ke-81 di pertandingan tersebut. Belgia akan bertekad untuk melanjutkan tren kemenangan mereka, namun melawan Bosnia dan Herzegovina mereka tak bisa diperkuat oleh kapten tim Vincent Kompany, bek Thomas Vermaelen, dan gelandang Kevin De Bruyne.

Sementara itu, Bosnia dan Herzegovina berhasil mengalahkan Estonia dengan skor 5-0, dalam pertandingan pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 6 September lalu. Bek Hamburg Emir Spahic mencetak dua gol untuk membantu kemenangan timnya di pertandingan itu.

Kedua tim saat ini tengah berada dalam performa yang sangat baik, dan keduanya memiliki susunan skuat yang mumpuni untuk saling mengejar kemenangan di pertandingan kali ini.

Pemain kunci

Romelu Lukaku

Sumber: Mirror
Sumber: Mirror

Romelu Lukaku akan menjadi ujung tombak Belgia di pertandingan melawan Bosnia Herzegovina kali ini. Ketajaman pemain Everton ini tetap terjaga baik di level internasional maupun klub, sehingga tidak ada alasan bagi pelatih Belgia untuk tidak mengandalkannya.

Didampingi oleh para gelandang serang berkelas seperti Kevin Mirallas, Eden Hazard dan Yannick Carrasco, Lukaku akan bisa sangat terbantu dalam usahanya untuk membongkar pertahanan Bosnia yang digalang oleh Emir Spahic.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Crystal Palace 3-0 Southampton: Palace Menang Besar Walau Terus Diserang

Emir Spahic

Sumber: FIFA
Sumber: FIFA

Peran Spahic di pertandingan ini akan sangat vital, terutama di sisi pertahanan. Pasukan Belgia terkenal memiliki beberapa pemain berkualitas sangat baik di sisi serangan mereka, seperti Eden Hazard dan Yannick Carrasco.

Oleh karena itu, ketangguhan Spahic di lini belakang akan sangat dibutuhkan untuk menghalau serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Lukaku cs. Spahic juga dibutuhkan di sisi ofensif, terutama di situasi bola mati, di mana ketajamannya telah terbukti di pertandingan pertama timnya melawan Estonia.

Prediksi susunan pemain Belgia vs Bosnia Herzegovina

Belgia XI: Courtois; Meunier, Alderweireld, Lombaerts, Vertonghen; Witsel, Nainggolan; Mirallas, Hazard, Carrasco; Lukaku

Bosnia Herzegovina XI:  Begovic; Vranjes, Spahic, Zukanovic, Kolasinac; Visca, Pjanic, Medunjanin, Lulic; Ibisevic, Dzeko

Prediksi

Belgia dan Bosnia Herzegovina memiliki kualitas skuat yang tak jauh berbeda. Tim tuan rumah memiliki Eden Hazard dan Romelu Lukaku di lini serang mereka, sedangkan tim tamu mengandalkan Miralem Pjanic dan Edin Dzeko. Pertandingan ini menjanjikan duel-duel sengit dan tim dengan efektivitas terbaik di sisi serangan bisa muncul sebagai pemenangnya.

Prediksi skor: Belgia 2-2 Bosnia Herzegovina

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini