PREDIKSI Borussia Dortmund vs Hertha Berlin SC: Laga Alot Tuan Rumah

Dortmund diprediksi bakal mendapat perlawanan sengit dari Hertha.

PREDIKSI Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Sepakbola.com, Dortmund – Duel seru antara tuan rumah Borussia Dortmund melawan runner-up klasemen Hertha Berlin akan tersaji di Signal Iduna Park, Sabtu (15/10) 01.30 WIB. Die Borussen mengincar kemenangan demi memperpendek jarak dengan Munchen sekaligus menggeser Hertha dari posisi kedua.

Borussia Dortmund harus kehilangan tiga poin di pekan ke-6 setelah dipaksa menyerah atas tim tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor 2-0. Mehmedi dan Chicharito menjadi mimpi buruk pasukan Tuchel setelah menyumbangkan gol kemenangan bagi Leverkusen pada laga tersebut.

Langkah Dortmund untuk terus membuntuti Munchen di puncak klasemen terhenti, karena dengan kekalahan itu Dortmund tergusur dari posisi runner-up ke posisi tiga, digusur sang calon lawan Hertha Berlin.

Dengan kekalahan melawan Leverkusen, kini Die Borussen mengoleksi 12 poin hasil dari empat kali menang dan dua kali kalah. Mereka tertinggal empat poin dari sang pemuncak klasemen Munchen, dan hanya terpaut satu poin dari Hertha Berlin SC.

Target kemenangan tuan rumah mungkin akan melewati jalan terjal, karena melihat sang lawan yang kini sedang dalam bentuk permainan yang bagus. Namun, skuat Thomas Tuchel tak boleh kandas lagi jika mereka ingin meraih juara di akhir musim, dan akan menjadi jalan yang sulit untuk mereka mendekati Munchen.

Sedangkan di kubu lawan, Herta Berlin SC musim ini sedang dalam performa yang bagus. Mereka menuai tiga kemenangan beruntun pada awal bergulirnya liga, sebelum mereka kalah dari Munchen dan imbang melawan Frankfurt.

Namun di pekan ke-6 lalu, Hertha mampu meraih tiga poin absolut setelah membenamkan Hamburg SV dengan skor 2-0. Mereka duduk diposisi kedua dengan koleksi 13 poin. Sekaligus menggeser Dortmund dari posisi runner-up klasemen sementara.

BACA JUGA
Pelatih Perancis Tak Yakin Pogba Raih Ballon d'Or, Apa Alasannya?

Skuat asuhan Pal Dardai sedang dalam bentuk kepercayaan diri yang tinggi, mereka tentu berharap akan bisa melanjutkan performa apiknya demi bisa membayangi Munchen di puncak klasemen.

PEMAIN KUNCI

Pierre-Emerick Aubameyang

auba-meya

Gabon ini selalu menjadi mesin gol Die Borussen dibeberapa tahun terakhir semenjak kepergian Lewandowski. Auba kini telah mencetak lima gol di Bundesliga, dan akan kembali menjadi target man. Kecepatan serta naluri gol Auba diharapkan bisa ditunjukannya pada pertandingan menghadapi Hertha.

Vedad Ibisevic

hertha-vedad-ibisevic

Pemain 32 tahun adalah topskor Hertha Berlin sejauh ini. Meski usia pria (Bosnia) tak lagi muda, namun kemampuan mencetak gol Ibisevic tak dapat diragukan. Dirinya telah mengoleksi lima gol dan bersanding dengan striker hebat lainnya di tabel pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini. Ia pun selalu menjadi andalan di lini depan Hertha, itu terbukti dirinya selalu dimainkan di enam laga Bundesliga sejauh ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

B.Dortmund XI (4-1-4-1): Burki, Piszcek, Sokratis, Ginter, Scmhelzer; Weigl; O.Dembele, Castro, Pulisic, Guerreiro; Aubameyang

Hertha BSC XI (4-2-3-1): Jarstein, Pekarik, Langkamp, Stark, Plattenhardt; Lustenberger, Skjelbred; Weiser, Darida, Haraguchi; Ibisevic

PREDIKSI SKOR

Tentu, pertandingan antara B.Dortmund melawan Hertha Berlin akan berjalan sangat ketat. Karena kedua tim berada di posisi dua dan tiga. Namun, dari rekor pertemuan kedua tim, Dortmund masih unggul atas Hertha Berlin. Pada lima pertemuan terakhir Dortmund menang tiga kali, Hertha hanya sekali, dan sekali imbang.

Dengan dukungan publik Signal Iduna Park, diprediksi akan menyulitkan Hertha untuk mencuri poin. Karena pada dua lawatan terakhir Hertha ke kandang Dortmund, mereka tak pernah meraih kemenangan. Dengan data tersebut, tim Sepakbola.com memprediksikan Dortmund akan menang pada pertandingan menghadapi Hertha Berlin SC dengan skor tipis 2-1. Bagaimana dengan prediksi anda?

BACA JUGA
Griezmann Puji Striker Andalan Dortmund Sebagai Pemain Kelas Dunia

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini