PREDIKSI Brasil vs Bolivia: Peluang Seleccao Amankan Poisisi

Brasil yang sementara menempati peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan ditantang Bolivia yang berposisi 8.

prediksi-brasil-vs-bolivia

Sepakbola.com, Natal-Brasil yang sempat tertaih di awal perjalanannya pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol mulai menunjukkan konsistensi. Namun, Sabtu (8/10) nanti, konsistensi mereka akan diuji Bolivia.

Brasil saat ini bisa dibilang berada dalam keadaan cukup aman. Seleccao untuk sementara duduk di posisi kedua dengan raihan 15 poin dari 8 laga. Neymar dan kolega tertinggal 1 poin saja dari pemuncak klasemen Uruguay.

Sementara itu Bolivia semakin tak berpeluang untuk lolos ke Rusia di 2018 nanti. Bolivisa saat ini hanya berada di posisi ke 8 klasemen sementara dengan koleksi 7 poin saja.

PEMAIN KUNCI

Neymar (Brasil)

neymar-reuters

Bintang Brasil yang baru saja mempersembahkan medali emas untuk negaranya di Olimpiade Rio 2016 itu akan kembali tampil untuk timnas senior. Neymar saat ini masuk dalam 3 besar pencetak gol sepanjang masa Brasil dengan torehan 48 gol. Kehadirannya di lini depan Brasil bisa mempertajam serangan Tim Samba.

Juan Carlos Arce (Bolivia)

juan-carlos-arce_1rviywazg0v7i1s5h81ha0kopd

Gelandang 31 tahun ini memang menjadi aktor utama di lini tengah Bolivia dalam beberapa tahun terakhir. Sejak debut bersama Timnas Bolivia pada 2004 lalu, Arce memang hanya menyumbang 7 gol saja. Tapi itu cukup lumayan untuk ukuran gelandang tengah.

PREDIKI SUSUNAN PEMAIN BRASIL VS BOLIVIA

Brasil XI: Alisson, Alves, Marquinhos, Miranda, Silva, Willian, Oscar, Augusto, Coutinho, Jesus, Neymar

Bolivia XI: Lampe, Rodriguez, Raldes, Zenteno, Bejarano, Flores, Azogue, Arce, Vaca; Duk, Moreno

PREDIKSI SKOR

Brasil punya segala alasan untuk dapat memetik poin penuh di laga melawan Bolivia ini. Dari segi peringkat FIFA maupun kualitas skuat, Brasil jauh diatas Bolivia.

Selain itu, tren Brasil yang tak terkalahkan di 7 laga kualifikasi terakhir membuat mereka akan termotivasi untuk memperpanjang rekor itu.

BACA JUGA
RESMI: CONMEBOL Nobatkan Chapecoense Sebagai Juara Copa Sudamericana 2016

lebih lanjut, kembalinya Neymar ke tim senior setelah ia absen di Copa America 2016 lalu juga bisa menjadi “Faktor X” bagi Brasil.

Pertandingan nanti di prediksi akan dimenangan Brasil dengan skor telak 3-0.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini