PREDIKSI Burnley vs Arsenal: Lanjutkan Momentum Kemenangan!

Burnley akan menjamu tim kuat Arsenal di pekan ke-7 Liga Inggris, Minggu (2/10) malam WIB.

Prediksi Burnley vs Arsenal

Sepakbola.com, Burnley – Tim berjuluk The Clarets, Burnley, akan kedatangan tamu asal London yakni Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (2/10) malam WIB, di Turf Moor stadium.

Burnley kini menduduki peringkat ke-13 di tabel klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 7 poin dari dua kali menang sekali imbang dan tiga kali mengalami kekalahan. Pasukan yang ditangani Sean Dyche memang tidak konsisten, namun di pertandingan terakhirnya Burnley mampu menggulung Watford di depan publik sendiri dengan skor 2-0. Kemenangan Burnley didapatkan berkat dua gol-masing masing dari J. Hendrik dan pemain belakang Michael Keane.

Sebelumnya The Clarets pernah mampu mengalahkan tim kuat Liverpool di kandang sendiri dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Inggris pekan kedua. Ini menjadi modal bagus karena tamu yang akan datang juga merupakan tim kuat. Namun pertandingan mengahadapi Arsenal tentu tidak akan mudah untuk di lewati.

Di kubu tim tamu Arsenal, klub asuhan Arsene Wenger itu kini menduduki peringkat ke-4 di klasemen sementara liga Inggris dengan empat kali menang sekali seri dan sekali mengalami kekalahan, dan mengoleksi 13 poin. Arsenal yang sedang dalam performa bagus mencoba melanjutkan momentum kemenangan di laga ini.

Arsenal di pertandingan terakhirnya mampu meraih kemenangan 2-0 atas Fc Basel di Emirates, dalam lanjutan laga fase grup Liga Champions. Gol Kemenangan the Gooners didapat melalui brace dari Theo Walcott. Di pekan keenam Liga Inggris, meriam London mampu melumat Chelsea dengan skor 3-0 di kandang sendiri.

PEMAIN KUNCI

Steven Defour

Prediksi Burley vs Arsenal - Steven Defour
Steven Defour / Sumber foto: ESPNFC

Pemain berkebangsaan Belgia yang baru saja didatangkan Burnley dari Anderlecht musim ini, telah menjadi pemain penting di skuat Sean Dyce. Defour telah menorehkan satu gol dan 3 asis sejauh ini. Pemain yang berposisi sebagai pemain tengah ini, telah tampil sebagai starter lima kali bersama Burnley sejauh ini.

BACA JUGA
Hasil Pertandingan Dan Klasemen Liga Italia Giornata 15: Tiga Besar Masih Ketat

Pemain yang berusia 28 tahun memiliki ciri permainan yang tenang, yang diharapkan mampu meredam agresifitas pemain tengah Arsenal pada pertandingan nanti. Dia juga memiliki akurasi tendangan yang boleh dibilang bagus, yang mungkin saja mampu mengancam pertahanan Arsenal nanti.

Theo Walcott

Prediksi Burnley vs Arsenal - Theo Walcott
Theo Walcott / Sumber foto Skysports

Pemain berdarah Inggris ini telah mencetak lima gol di semua ajang bersama Arsenal MUSIM INI. Dua golnya yang mampu mengantarkan Arsenal memenangkan pertandingan di Liga Champions menghadapi FC Basel, membuat Walcott semakin percaya diri untuk terus tampil sebagai starter bersama Arsenal.

Pemain berusia 27 tahun ini juga menjadi salah satu pencetak gol kala Arsenal membantai Chelsea di Emirates. Walcott selalu menjadi pilihan utama Arsene Wenger untuk mengisi pos lini depan the Gooners. Di pertandingan nanti menghadapi Burnley, Walcott diharapkan mampu melanjutkan performa apiknya bersama pasukan meriam London.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN BURNLEY VS ARSENAL

Burnley XI: Heaton, Lowton, Keane, Mee, Ward, Gudmundsson, Defour, Hendrick, Marney, Boyd, Vokes

Arsenal XI: Cech, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal, Xhaka, Cazorla, Walcott, Ozil, Iwobi, Sanchez

PREDIKSI

Dengan rekor pertemuan kedua tim di lima pertandingan terakhir, Arsenal masih unggul dengan 4 kali menang, dan satu hasil seri yang terjadi pada 2009 silam. Itu artinya Burnley selalu kesulitan menghadang meriam London.

Melihat dari statistik kedua tim tersebut, kiranya Arsenal tidak akan menemukan halangan berarti. Dan tim Sepakbola.com memprediksi Arsenal akan menang di laga ini.

Prediksi skor: Burnley 0-2 Arsenal

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini