PREDIKSI Celta Vigo vs Ajax: Pertarungan Demi Posisi Teratas

Ajax dan Celta Vigo pernah berjumpa di Liga Champions pada 2003-2004 dan sama-sama meraih kemenangan di kandang kala itu.

Prediksi Celta Vigo vs Ajax

Sepakbola.com, Vigo – Celta Vigo dan Ajax akan bertemu dalam lanjutan Liga Grup G pada hari Jumat (21/10) dini hari WIB. Keduanya juga tak terkalahkan setelah menjalani dua laga awal mereka dan sama-sama bisa memuncaki klasemen Grup G, yang turut dihuni Standard Liege dan Panathinaikos.

Satu hasil imbang 1-1 melawan klub Belgia, Standard Liege dilanjutkan dengan kemenangan 2-0 ketika melawan Panathinaikos di kandang telah memberikan Celta Vigo empat poin untuk menghuni di posisi kedua grup.

Sementara Ajax sukses mengalahkan dua lawan mereka yakni Panathinaikos dengan skor 2-1 dan Standard Ligue dengan skor 1-0 untuk merebut posisi teratas dalam grup ini.

Pertemuan antara Ajax dan Celta Vigo pernah terjadi sebelumnya selama penyisihan grup Liga Champions musim 2003/04. Saat itu Ajax, yang masih ditangani oleh Ronald Koeman, berhasil meraih kemenangan 1-0 di kandang tetapi dikalahkan 3-2 di leg kedua.

Ajax menjadi satu-satunya lawan dari Belanda yang pernah dihadapi Celta di kompetisi Eropa sampai saat ini.

Pada saat yang sama, Ajax telah bermain melawan klub asal Spanyol pada 35 kesempatan dan memegang rekor moderat 14 kemenangan, 6 kali seri dan 15 kali kalah. Dalam 16 laga yang mereka jalani di Spanyol, Ajax kalah 10 kali, tapi berhasil meraih 5 kali menang dan 1 imbang.

PEMAIN KUNCI

Daniel Wass

Daniel Wass Celta Vigo
Daniel Wass (foto: Marca)

Meski belum mencetak gol di ajang La Liga, namun gelandang asal Denmark ini terbukti tajam saat bermain di Liga Europa. Wass membuktikannya saat Celta mengalahkan Panathinaikos 2-0 di mana ia turut menyumbang satu go dan memberika satu assist. Gelandang berusia 27 tahun ini memang menjadi kunci permainan bagi Celta di lini tengah. Perannya terbilang vital dengan terbukti telah turun dalam starting XI Eduardo Berizzo.

BACA JUGA
Hasil Pertandingan Dan Klasemen Liga Italia Giornata 15: Tiga Besar Masih Ketat

Kasper Dolberg

Kasper Dolberg Ajax
Kasper Dolberg (foto: Goal)

Penyerang muda milik Ajaz ini terbukti tajam di lini depan tim lawan. Meski masih berusia 19 tahun, Dolberg sudah mengoleksi 4 gol dari 8 laga yang dipercayakan padanya untuk tampil di Eradivise. Pemain asal Denmark ini juga sukses mengantarkan Ajax saat memetik kemenangan atas Standard de Liege lewat gol semata wayangnya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Celta Vigo (4-3-3): Alvarez, Mallo, Cabral, Gomes, Castro, Wass, Radoja, Orellana, Rossi, Aspas, Sisto

Ajax Amsterdam (4-3-3): Onana, Veltman, Sanchez, Viergever, Sinkgraven, Klaassen, Schone, Ziyech, Traore, Dolberg, Younes

PREDIKSI SKOR

Menjadi tuan rumah dalam laga kali ini merupakan kunci penting bagi Celta Vigo untuk memperoleh hasil maksimal di grup ini dan mereka dipastikan berharap dapat memetik tiga poin.

Sementara Ajax memiliki awal yang bergejolak di liga domestik serta tersingkir dari kualifikasi Liga Champions di awal musim ini. Namun mereka sekarang telah tumbuh dalam permainan sebagaimana musim telah berkembang, dengan berhasil meraih 9 kemenangan berturut-turut sejak tersingkir di ajang Liga Champions dari FC Rostov pada bulan Agustus tahun ini.

Laga ini tentu saja menjadi bentrok yang menarik jika kedua manajer memilih untuk melepas sebelas pemain pilihan pertama mereka di lapangan hijau. Namun, Celta sedikit lebih favorit dalam pertandingan ini.

Meski begitu, Ajax tahu bagaimana merusak hari mereka saat bermain di Estadio de Balaidos, dan Sepakbola.com memprediksi bahwa laga ini akan berlangsung ketat serta berhujung pada kemenangan bagi Ajax dengan skor tipis 1-0.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini