PREDIKSI Celta Vigo vs Barcelona: Laga Sulit Bagi Blaugrana

Barcelona akan menghadapi Celta Vigo yang tak lagi diperkuat Nolito yang hengkang ke Liga Inggris.

prediksi-celta-vigo-vs-barcelona

Sepakbola.com, Vigo – Barcelona akan kembali bertandang ke markas Celta Vigo dini hari nanti (3/10), Estadio de Balaidos, tempat yang sulit untuk Blaugrana walau secara keseluruhan pasukan Luis Enrique jauh unggul.

Pada pertemuan terakhir Barcelona dan Celta Vigo di Balaidos, Messi dkk kalah telak 4-1 berkat gol Nolito, Iago Aspas (dua) dan Guidetti, Barca hanya bisa membalas lewat gol Neymar. Namun, pada laga kedua di Camp Nou, Barcelona membalas dengan skor 6-1.

Skuat Celta Vigo tak banyak berubah dari musim lalu, namun mereka kehilangan Nolito yang memilih pindah ke Manchester City.

PEMAIN KUNCI

Iago Aspas

aspas

Aspas mencetak dua gol musim lalu ke gawang Barcelona di Balaidos, namun musim ini dia baru menyumbangkan satu gol dari enam pertandingan La Liga.

Dia masih menjadi ancaman Barca, mantan pemain Liverpool dan Sevilla ini tampaknya tahu bagaimana cara mengancam gawang Barca.

Luis Suarez

Luis suarez-barca

Suarez start dengan luar biasa, dia mencetak lima gol dari enam pertandingan. Walau tak ada Lionel Messi, Suarez tetap bisa mencetak gol saat menang 5-0 melawan Sporting Gijon. Selain gol, Suarez juga sudah memberikan dua assist musim ini. Kerjasamanya dengan Neymar tetap kompak walau tanpa Messi.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN CELTA VIGO VS BARCELONA 

Barcelona masih kehilangan dua pemainnya pada laga ini, Messi dan Samuel Umtiti. Namun, walau tanpa dua bintangnya ini Barca tetap tampil beringas, menang 5-0 melawan Gijon dan 1-2 melawan Borussia Monchengladbach di Jerman. Melawan Celta Vigo, tampaknya Enrique tak akan banyak merotasi pemainnya.

Celta Vigo bukan tanpa masalah, mereka kehilangan tiga pemainnya, juga karena cedera. Planas, Orellana dan Beauvue. Jadi, bisa kita katakan mereka bernasib sama pada pertandingan ini.

BACA JUGA
Lucu! Komentator Spanyol Ini Heboh Saat Ramos Bikin Gol

Celta Vigo (4-2-3-1): Alvarez; Mallo, Cabral, Fontas, Castro; Diaz, Hernandez; Sene, Rossi, Naranjo; Guidetti

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Mascherano, Pique, Roberto; Turan, Busquet, Rakitic; Neymar, Suarez, Alcacer

PREDIKSI SKOR

Celta Vigo meraih tiga kemenangan beruntun jelang laga ini dan mereka belum terkalahkan di lima laga terakhir. Barcelona juga mendapat hasil positif usai seri melawan Atletico Madrid, satu kemenangan di La Liga dan satu di Liga Champions.

Catatan Barca melawan Celta Vigo agak berwarna dan mereka selalu kesulitan ketika bermain di Balaidos. Kemenangan terakhir Barca pada musim 2014-2015, itupun hanya 1-0, Jeremy Mathieu menjadi penyelamat Barca saat itu.

Namun, Celta Vigo punya catatan buruk bermain di kandang musim ini, kalah 0-1 dari tim promosi Leganes dan 0-4 melawan Atletico Madrid. Barcelona, selalu menang pada laga tandangnya musim ini walau tanpa Messi. Diprediksikan Barcelona akan menang 1-2 pada laga ini, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini