PREDIKSI Chelsea vs Leicester City: Pertahankan Jalur Kemenangan

Tim tuan rumah Chelsea kembali ke jalur kemenangan di pertandingan terakhir mereka sebelum jeda laga internasional.

Prediksi Chelsea vs Leicester

Sepakbola.com, London – Leicester City akan terus mencoba mempertahankan gelar mereka sebagai jawara Premier League pada akhir pekan ini, dengan melakukan perjalanan ke London untuk menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada hari Sabtu (15/10).

Tim tuan rumah Chelsea kembali ke jalur kemenangan di pertandingan terakhir mereka sebelum jeda laga internasional, dengan mengalahkan Hull City dengan skor 2-0 di KCOM Stadium, markas The Tigers.

Gol pada menit ke-61 dari Willian serta gol dari Diego Costa pada menit ke-67 sudah cukup untuk memberikan The Blues kemenangan yang pantas mereka dapatkan. Sementara jika pasukan Antonio Conte kembali meraih hasil maksimal dalam kali ini, maka itu akan membawa Chelsea ke papan atas Premier League, meski tergantung dengan hasil dari pertandingan lainnya.

Sementara sang juara musim lalu, Leicester saat ini masih mencari formula kemenangan dalam tim mereka. The Foxes kini masih terpaku di papan tengah dan duduk di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League dengan raihan 8 poin atau selisih 5 poin di bawah lawan mereka akhir pekan ini, Chelsea.

Anak-anak asuhan Claudio Ranieri tentu saja akan berharap dapat meraih kemenangan dalam laga ini untuk kembali mendapatkan momentum dalam mempertahankan gelar juara dengan kembali ke jalur kemenangan.

PEMAIN KUNCI

Diego Costa

Diego Costa Chelsea
Diego Costa (foto: The Independent)

Striker internasional Spanyol ini terus menunjukkan performanya yang luar biasa dengan terus mencetak gol bagi Chelsea. Diego Costa sejauh ini sudah mencetak enam gol di Premier League dari tujuh penampilannya bersama The Blues dan menenpatkan dirinya untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak. Tidak hanya piawai membobol gawang, eks bomber Atletico ini juga baik dalam memberikan assist. Sudah pasti Costa akan sangat berbahaya bagi pertahanan Leicester.

BACA JUGA
Krisis Lini Tengah, Arsenal Tak Dibolehkan Panggil Kembali Wilshere

Islam Slimani

Islam Slimani Leicester
Islam Slimani (foto: Daily Mirror)

Mantan penyerang Sporting Lisbon ini telah menjadi sosok baru dalam pasukan Claudio Ranieri. Namun meski terbilang baru, Islam Slimani telah membuktikan ia memang pantas disebut striker berbahaya. Slimani sejauh ini memang baru mengoleksi dua gol bersama Leicester di Premier League, namun penyerang internasional Alzazair ini bahaya jika mendapat bola di depan gawang tim lawan. Di ajang Liga Champions, Slimani menjadi sosok pahlawan bagi Leicester usai gol semata wayangnya berhasil membawaThe Foxes menang atas Porto.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Chelsea: Courtois; Luiz, Terry, Cahill; Azpilicueta, Kante, Matic, Alonso; Willian, Hazard, Costa

Leicester: Schmeichel, Simpson, Huth, Morgan, Fuchs, Mahrez, Drinkwater, Amartey, Albrighton, Slimani, Vardy.

PREDIKSI SKOR

Pertandingan antara Chelsea kontra Leicester tentu saja akan menyajikan laga sengit lantaran kedua belah pihak tengah berjuang untuk menemukan konsistensi mereka dalam musim ini. Dari empat pertemuan terakhir kedua tim baik The Blues dan The Foxes sama-sama berhasil meraih satu kemenangan.

Chelsea sendiri tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang mereka melawan Leicester di semua kompetisi, dengan berhasil meraih lima kemenangan dan sekali imbang.

Meski begitu The Blues juga sempat keok dalam laga kandang terakhir mereka di Premier League setelah takluk 1-2 dari Liverpool bulan lalu. Sementara Leicester belum pernah memetik kemenangan saat menjalani tiga laga tandang terakhir mereka pada musim ini dan harus kebobolah 10 gol dengan hanya berhasil memasukkan tiga gol.

Chelsea terbilang masih terlalu kuat bagi anak-anak asuhan Claudio Ranieri, dan meski di laga ini kedua tim kemungkinan akan mencetak gol, namun Sepakbola.com memprediksi bahwa Chelsea akan berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1.

BACA JUGA
Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris 3-6 Desember 2016: Panas Di Stadion Etihad

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini