PREDIKSI Chile vs Peru: Usaha Bangkit Dari Keterpurukan

Chile berada di peringkat sembilan atau satu strip lebih baik dari posisi Peru di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

prediksi-chile-vs-peru

Sepakbola.com, Santiago de Chile – Chile yang terus menuai hasil buruk di tiga laga terakhir kini mencoba bangkit saat bertemu Peru di Santiago de Chile, Rabu (12/10) pagi WIB. Alexis Sanchez dkk akan berjuang untuk mengobati luka kekalahan 3-0 dari Ekuador pada hari Jumat (7/10).

Chile secara mengejutkan kalah 3-0 dari Ekuador pada hari Jumat (6/10) setelah mendapat hasil seri melawan Bolivia dan kalah 2-1 melawan Paraguay. Tiga pertandingan terakhir benar-benar buruk bagi Chile yang menempatkan mereka ke posisi sembilan klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Ada semacam penurunan performa yang drastis dari juara dua edisi Copa America ini.

Peru malah sebaliknya, usai menang 2-1 melawan Ekuador bulan lalu mereka berhasil menahan imbang Argentina 2-2. Namun, ini belum bisa mengangkat posisi mereka yang satu tingkat di bawah Chile dengan selisih poin tiga.

PEMAIN KUNCI

Alexis Sanchez

sanchez

Sanchez tak bisa memberikan performa apiknya seperti di Arsenal untuk Chile, terakhir dia mencetak gol untuk Chile pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru Oktober tahun lalu. Melihat posisi timnasnya yang belum juga membaik sudah waktunya bagi Sanchez untuk memberi dampak besar.

Paulo Guerrero

guerrero

Pemain Flamengo ini tampil apik saat melawan Argentina, dia mencetak gol balasan yang berbuah satu poin. Guerrero juga menyumbangkan satu gol saat mereka kalah 3-4 pada pertemuan pertama melawan Chile. Di Level klub, pemain 29 tahun ini sudah mencetak lima gol dari 13 pertandingan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Melihat timnya tak berhasil mencetak gol di dua laga terakhir, pelatih Chile tampaknya akan melakukan perubahan meski tak ada pemain yang cedera. Diperkirakan dia akan kembali menggunakan formasi 4-3-1-2 untuk mempertajam lini depan. Vergas dan Sanchez akan kembali diduetkan. Dan hal yang paling disayangkan, Claudio Bravo tak bisa tampil pada laga ini karena akumulasi kartu kuning, posisinya sepertinya akan diisi Cristopher Toselli yang sudah dua kali tampil untuk Chile.

BACA JUGA
PREDIKSI Juventus vs Atalanta: Lawan Sulit Nyonya Tua

Peru sendiri sudah cukup nyaman dengan formasi dan komposisi pemain mereka saat ini usai menahan imbang Argentina 2-2. Guerrero akan kembali menjadi ujung tombak dan akan disuport Flores, Cueva dan Benavante.

Chile (4-3-1-2):Toselli; Mena, Jara, Roco, Isla; Vidal, Diaz, Aranguiz; Hernandez; Sanchez, Vergas

Peru (4-2-3-1): Gallese; Corzo, Ramos, Rodriguez, Trauco; Tapia, Yotun; Benavente, Cueva,  Flores; Guerrero

PREDIKSI SKOR

Chile sedang dalam masa-masa yang sulit, penurunan performa mereka benar-benar drastis, tampaknya pemain Chile terlalu kelelahan bermain di liga masing-masing. Ini terlihat sekali karena hasil buruk mereka datang ketika musim baru liga Eropa dimulai.

Peru tampil cukup percaya diri di dua laga terakhir, usai mengalahkan Ekuador mereka menahan imbang Argentina 2-2. Hasil yang positif jelang bertemu dengan juara Copa America.

Namun, dari catatan lima pertemuan sebelumnya Peru baru menang sekali melawan Chile pada tahun 2013 di Kualifikasi Piala Dunia 2014, saat itu mereka menang 1-0. Dan pada pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 Oktober tahun lalu, mereka kalah 3-4 di kandang sendiri. Tetapi, tampaknya sekarang berbeda, Chile sedang dalam masa sulit diperkirakan Peru akan menang 2-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

Komentari Artikel Ini