PREDIKSI Dynamo Kiev vs Benfica: Duel Jumpa Pertama

Faktor kedua tim yang belum pernah bentrok sebelumnya, membuat kebutaan akan kekuatan lawan bisa dimaklumi.

prediksi-dynamo-kiev-vs-benfica

Sepakbola.com, Kiev – Matchday ketiga Grup B Liga Champions akan mempertemukan dua kesebelasan yang belum pernah berhadapan sebelumnya, Dynamo Kiev asal Ukraina dan Benfica sang jawara semenanjung Iberia.

Partai yang akan digelar di Kiev Olympic Stadium ini akan jadi kesempatan kedua kubu untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Grup B. Baik Kiev ataupun Benfica sama-sama baru mengumpulkan satu poin hasil imbang dengan lawan yang sama, yaitu raksasa Turki Besiktas.

Benfica asuhan Rui Vitoria yang berjuluk Aguias atau Si Elang, dipastikan berusaha keras untuk bangkit di laga kali ini, demi bersaing dengan Napoli yang kini bertengger di tangga pertama.

PEMAIN KUNCI

Andriy Yarmolenko

yarmolenko-fcb-noticias

Penyerang bernomor punggung 10 ini akan menjadi andalan pelatih Kiev, Serhiy Rebrov, untuk urusan membongkar pertahanan lawan. Walaupun belum mencetak satupun gol di Liga Champions musim ini, Julio Cesar yang akan mengawal gawang Benfica tidak boleh meremehkan kemampuan pemain asli Ukraina yang punya torehan 83 gol sepanjang karirnya di Kiev Olympic Stadium tersebut.

Alex Grimaldo

grimaldo-record

Jebolan akademi Barcelona ini memilih merantau ke tanah Portugal setelah tidak dapat menembus tim utama Los Cules. Pemilik nama lengkap Alejandro Grimaldo García ini sudah memainkan sembilan partai dengan catatan satu gol sejauh musim 2016-17. Patut ditunggu aksi pemuda 21 tahun ini di sisi kiri pertahanan Benfica.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Dynamo Kiev XI: Artur Rudko, Antunes, Domagoj Vida, Yevgeny Khacheridi, Mykola Moroziuk,
Denis Harmash, Sergiy Rybalka, Vitaliy Buyalskyy, Derlis Gonzalez, Andriy Yarmolenko, Junior Moraes

Benfica XI: Julio Cesar, Alex Grimaldo, Victor Lindelof, Lisandro Lopez, Nelson Semedo, Pizzi, Andre Almeida, Ljubomir Fejsa, Andre Carrillo, Andre Horta, Kostas Mitroglou

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 6-1 Cultural Leonesa: Pesta Gol Los Blancos Jilid Dua

PREDIKSI SKOR

Yarmolenko dkk belum merasakan kemenangan dalam empat laga terakhirnya. Malah dua kekalahan mereka peroleh saat main di hadapan publik sendiri.

Sedangkan kubu tim tamu sedang superior, Benfica baru sekali kalah dari 12 partai dan satu-satunya kekalahan itu didapat saat tumbang dari Napoli di San Paolo.

Faktor kedua tim yang belum pernah bentrok sebelumnya, membuat kebutaan akan kekuatan lawan bisa dimaklumi.

Sementara dari lima pertandingan terakhir, masing-masing klub selalu mencetak gol. Fakta ini membuat Kiev maupun Benfica akan sama-sama berpotensi merobek jala lawan. Hasil imbang kemungkinan besar terjadi, namun motivasi dan pengalaman tim tamu patut diperhitungkan.

Sepakbola.com memprediksi Benfica akan memenangkan laga walau dengan usaha keras. Skor 2-1 kiranya pantas untuk mereka raih di pertandingan kali ini.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini