PREDIKSI Ekuador vs Chile: Misi Hentikan Rentetan Hasil Buruk

Chile tercecer di papan bawah zona CONMEBOL.

prediksi-ekuador-vs-chili

Sepakbola.com, Quito – Ekuador yang mengalami dua kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia akan menjamu juara Copa Amerika Centenario, Chile di Estadio Olimpico Athahualpa, Jumat (7/10). Keduanya kini mengincar kemenangan pertama di Kualifiasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Setelah tumbang di tangan Amerika Serikat di Copa America Centenario, Ekuador belum merasakan kemenangan hingga saat ini. Mereka kalah di dua laga Kualifikasi Piala Dunia, 3-0 melawan Brasil dan 2-1 melawan Peru. Ini membuat mereka butuh kemenangan untuk mengangkat posisinya.

Chile juga bernasib tak jauh berbeda dengan Ekuador, bahkan lebih parah, mereka saat ini ada di peringkat tujuh klasemen zona CONMEBOL dengan 11 poin dari delapan pertandingan. Dari delapan pertandingan, Alexis Sanchez dkk hanya menang tiga kali. Agak mengejutkan memang karena mereka baru saja memenangkan Copa America Centenario.

PEMAIN KUNCI

Antonio Valencia

valencia-skysport

Bintang Manchester United ini masih menjadi pilihan utama pelatih Ekuador, Gustavo Quinteros dan di level klub dia juga menjadi pilihan utama Jose Mourinho. Dia sudah tampil sebagai starter lima kali untuk Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia, namun hanya menang melawan Bolivia. Kini harapan besar ada di pundak Valencia untuk bisa membantu Ekuador menghentikan rentetan hasil buruk mereka.

Alexis Sanchez

sanchez-getty-image

Sanchez tampil luar biasa musim ini bersama Arsenal setelah dia dijadikan ujung tombak, mencetak lima gol dalam delapan penampilannya plus satu assist. Peningkatan ini seharusnya bisa dia bawa ke timnas karena saat ini Chile benar-benar harus bangkit agar bisa lolos ke Piala Dunia Rusia.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Ekuador tampaknya akan sedikit melakukan perubahan setelah hasil buruk mereka empat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia terakhir. Chile juga akan melakukan perubahan sedikit di lini tengah usai mereka ditahan imbang Bolivia 0-0.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 1-1 Hapoel Beer-Sheva: Sengit! Soton Tereliminasi Dari Liga Europa

Ekuador (4-4-2): Dominguez; Ayovi, Achilier, Mina, A. Valencia; Noboa, Gruezo, , Montero,  E. Valencia; Caidedo, Bolanos

Chile (4-3-3): Toselli; Isla, Silva, Roco, Mena; Aranguiz, Millar, Vidal; Pinilla, Vergas, Sanchez

PREDIKSI

Chile dan Ekuador sama-sama dalam masa yang suram di Kualifikasi Piala Dunia, namun Sanchez dkk harus mulai bangkit bila mereka ingin lolos ke Piala Dunia 2018. Chile ada di peringkat tujuh dan Ekuadro ada diperingkat lima, bila Chile masih tampil suram tiket mereka ke Rusia terancam.

Ini tampaknya akan menjadi cambuk untuk Chile agar bermain lebih serius, seri 0-0 melawan Bolivia di kandang sendiri tentu hasil yang buruk, namun itu salah satu tanda Chile mulai bangkit. Diperkirakan Chile akan menang 2-1 pada laga ini, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini