[PREDIKSI] Empoli vs Juventus: Laga Mudah Si Nyonya Tua

Mulai dari materi pemain, rekor pertemuan, hingga kondisi skuat masing-masing kubu, Juventus berada di atas Empoli.

prediksi-empoli-vs-juventus

Sepakbola.com, Empoli – Tim yang sedang terpuruk di Serie A, Empoli, berharap bisa membuat keajaiban saat menyambut pimpinan klasemen sekaligus juara bertahan Juventus, dalam giornata ke-7 Serie A di Stadion Carlo Castellani, Minggu (2/10).

Azzurri baru menang satu kali saat melawan Crotone, tim penghuni dasar klasemen. Meskipun ini masih awal musim, tampaknya langkah Empoli terbilang cukup suram. Situasi semakin diperparah dengan krisis cedera pemain di sektor pertahanan.

Baik Vincent Laurini dan Andrea Costa kemungkinan tidak akan bisa diturunkan untuk laga akhir pekan ini. Karenanya Giuseppe Bellusci harus diturunkan meskipun tidak berada kondisi 100 persen bugar, sehingga membuat pertahanan yang sudah lemah bakal lebih lemah lagi saat melawan Juventus yang melaju terus melaju dengan kemenangan di tengah pekan kemarin.

Meski begitu tim asuhan Massimiliano Allegri masih jauh dari penampilan terbaik mereka saat melawan Palermo, meski saat itu mereka menyimpan energi untuk menjalani laga kontra Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions, dengan kemenangan 4-0.

Juventus baru menelan satu kali kekalahan musim ini dari Inter di laga Derby d’Italia dengan skor tipis 2-1 dua pekan lalu. Si Nyonya Tua tampaknya tidak akan mengalami kesulitan untuk membuat empat kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi saat melawat ke markas Empoli.

PEMAIN KUNCI

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain Juventus
Gonzalo Higuain (foto: Sky Sports)

Penyerang asal Argentina ini sangat berpotensi menambah pundi-pundi produktivitasnya saat melawan Empoli akhir pekan ini. Higuain sejauh ini telah mencetak empat gol dan jelas menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan Empoli. Eks bomber Napoli ini juga turut menyumbangkan satu gol saat La Vecchia Signora meraih kemenangan 4-0 kontra Dinamo Zagreb di Liga Champions.

BACA JUGA
Merasa Media Memutarbalikkan Omongannya, Pogba Curhat Panjang Lebar Di Facebook

Alberto Gilardino

Alberto Gilardino Empoli
Alberto Gilardino (foto: Fantagazzetta)

Striker asal Italia ini sebetulnya sudah cukup uzur, namun kemampuannya setidaknya dapat menjadi penggedor bagi lini depan Empoli. Meski baru bergabung bersama Empoli musim ini, Gilardino sudah mendapat tempat di starting XI Azzurri. Sejauh ini, penyerang berusia 34 tahun itu belum mencetak gol, namun jika pertahanan Juve lengah maka Gilardiono bisa merepotkan Gianluigi Buffon.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Empoli: Skorupski, Zambelli, Bellusci, Barba, Pasqual, Tello, Jankovic, Croce, Saponara, Gilardino, Pucciarelli

Juventus: Buffon; Rugani, Bonucci, Barzagli; Alves, Khedira, Lemina, Pjanic, Sandro; Mandzukic, Higuaín

PREDIKSI SKOR

Laga ini bisa dibilang datang di saat yang tak tepat bagi Empoli. Mereka harus menghadapi sang juara bertahan Serie A saat kondisi tim sedang carut-marut. Namun, Azzurri harus mulai membalikkan keadaan dengan cepat jika tidak mau langsung terlempar lagi ke Serie B.

Menarik dilihat apakah Allegri memilih memadukan duo Kroasia, Mario Mandzukic dan Marko Pjaca, atau tetap dengan duet Argentina Higuain dan Dybala, di lini depan Si Nyonya Tua.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Juventus berhasil menang empat kali dan sisanya sekali imbang. Bianconeri juga tampil dalam performa yang luar biasa dengan meraih empat kemenangan di semua kompetisi dan kemungkinan akan mencatat clean sheet dalam pertandingan ini. Redaksi Sepakbola.com memprediksi Juve akan meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini